Tak Kuorum, Rapat Paripurna LKPj Bupati Pinrang Ditunda

  • Whatsapp
Tak Kuorum, Rapat Paripurna LKPj Bupati Pinrang Ditunda

PAREPOS.CO.ID,PINRANG– Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pinrang dengan agenda persetujuan bersama terkait pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati terhadap pelaksanaan APBD tahun 2020, Jumat, 23 Juli 2021, ditunda.

Penundaan oleh Ketua DPRD Pinrang tersebut lantaran, anggota dewan yang hadir tidak mencapai kuorum. Berdasarkan aturan dalam rapat paripurna dengan agenda persetujuan anggota DPRD wajib hadir 2/3 atau 26 orang dari 40 anggota.

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan diruang rapat paripurna , rapat yang dijadwalkan pukul 09.00 wita itu ditunda. Peserta yang mengikuti rapat hanya 24 anggota, sehingga rapat diskors hingga pukul 14.00 wita. Salah satunya Fraksi PKB, dimana tidak ada satupun yang hadir.

Ketua Fraksi PKB Alimuddin Budung mengaku, anggotanya sedang melakukan persiapan hari ulang tahun PKB yang 23 tahun. Sementara, Fraksi Nasdem dan PDIP hanya satu orang yang hadir. Ketua Fraksi Nasdem Kamaruddin mengaku tidak mendapat informasi soal soal ketidakhadiran anggotanya. “Saya baru tahu kalau hanya satu orang yang hadir,”singkatnya.(mnr/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *