Sidak Penerapan Prokes, Taufan Pawe Akui Tingkat Kesadaran Masyarakatnya Tinggi

  • Whatsapp
Sidak Penerapan Prokes, Taufan Pawe Akui Tingkat Kesadaran Masyarakatnya Tinggi
Wali Kota Parepare saat memakaikan masker ke warga yang tak menggunakan masker

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wali Kota Parepare melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan (prokes) di Pasar Sumpang Minagae, Rabu, 14 Juli 2021. Selain melakukan sidak, Wali Kota Parepare juga memberikan edukasi kepada warganya, termasuk para pengguna jalan agar mematuhi prokes. “Kita melihat fenomena masyarakat pengguna jalan karena ada dua kategori, masyarakat Parepare sendiri atau pelintas dari daerah lain. Secara umum, tingkat kesadaran masyarakat kita telah mematuhi protokol kesehatan. Namun pelintas dari daerah lain inilah yang kita lihat sama-sama, tadi banyak yang tidak gunakan masker,” ujar Taufan Pawe.

Selain membagikan masker kepada pengguna jalan, Taufan Pawe juga mengedukasi agar penerapan masker masuk dan melintas di area Parepare wajib hukumnya. Wali Kota dua periode ini juga kerap mengacungkan jempol kepada pengendara yang terlihat taat prokes atau menggunakan masker. “Walau hanya melintas, tetap harus dan wajib hukumnya memperhatikan penerapan protokol kesehatan,” tegas Taufan yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Bacaan Lainnya

Taufan Pawe memotret, kesadaran masyarakat Parepare akan penerapan protokol kesehatan sudah terbilang tinggi, meski demikian ia berharap masyarakatnya tetap mempertahankan dan meningkatkan kesadaran tersebut agar Parepare bisa kembali dalam zona hijau.
“Karena penanganan Covid-19 tidak bisa one man show, tapi kita harus lakukan bersama-sama, secara terintegrasi dan terkoordinasi, termasuk peran masyarakat saya sangat dibutuhkan,” tandas Taufan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *