Sidak di Pasar Mattirowalie, Legislator Minta Tertibkan Pedagang

  • Whatsapp
Sidak di Pasar Mattirowalie, Legislator Minta Tertibkan Pedagang

PAREPOS CO.ID, BARRU — Sejumlah Anggota DPRD Barru melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Sentral Mattirowalie, Kamis, 8 Juli 2021.
Rusdi Bucek Salah satu anggota DPRD Barru mengatakan, Pasar Sentral Mattirowalie sudah sangat semrawut tak ada lagi tempat bagi kendaraan karena para pedangang sebagian besar menjual di tempat parkir. “Harus ditertibkan kondisinya sudah semakin semrawut. Tadi saya minta agar pengelola pasar segera melakukan langkah bagaimana mengatur para pedagang, kita tidak melarang tapi bagimana yang bagusnya agar nyaman,” ujarnya.

Selain itu, Ketua Fraksi PKB ini juga menyoroti rumah yang ada di pinggir pasar. Bangunan itu lanjutnya sudah melanggar bahkan dia sudah membangun diatas trotoar. “Rumah yang ada disebelah selatan pasar sudah melanggar, bahkan pagar yang sudah ada sebelumnya dirusak,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Muktar berjanji akan menertibkan para penjual. Namun menurut dia sebelumnya dirinya sudah memberitahukan beberapa kali kepada para pedagang agar jangan menjual diwilayah parkir. “Sudah sering kami sampaikan tapi tidak digubris,”ujarnya.

Kasatpol PP Barru, Muh Sabirin yang ikut dalam rombongan mengaku siap menertibkan para pedagang yang membandel. “Kami siap laksanakan bila ada perintah khususnya yang tidak mau ikuti aturan,”ungkapya.

Selain Rusdi, juga ada anggota DPRD lainnya Hacing dan Andi Wawo Mannonjengi serta dari pihak Dinas Koperasi dan Bappenda. (mad/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *