SDN 71 sudah Aktif Belajar Daring

  • Whatsapp
SDN 71 sudah Aktif Belajar Daring

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE – Sekolah Dasar Negeri 71 Parepare yang terletak di Jalan Wisata Jompie, Kecamatan Soreang, Kota Parepare telah aktif melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring). Terutama kepada peserta didik baru.

Seperti pagi ini, Sabtu 17 Juli 2021. Wali Kelas 1 SDN 71 Parepare, Irmawati A SPd mengajarkan pengenalan huruf, angka dan mengeja. Murid dituntun mengenal huruf dan mengejanya.

Murid yang mengikuti pelajaran pun terlihat enjoy.¬† Antusias di depan layar ponsel mengikuti arahan. “Selamat pagi Nurul. Bagaimana kabarnya hari ini, sehat. Alhamdulillah,” ujarnya saat salah seorang murid, Nurul Khalishah mengatakan sehat.

Pembelajaran pun dimulai. Irmawati lalu mengarahkan murid baru ke media pembelajaran. Masih tahap awal. Mengenal dan mengeja huruf dan merangkainya.

“Iya pintar,” begitu kalimatnya saat murid bisa mengenal huruf dan merangkai menjadi kata.

Sebelumnya saat perkenalan peserta didik baru, murid diedukasi untuk semangat belajar daring. Sebab kondisi belum memungkinkan untuk pembelajaran tatap muka (PTM). Kasus korona masih belum terkendali. Bahkan Parepare dari zona hijau ke zona merah.

“Mengapa belum tatap muka? Karena mengantisipasi penularan virus korona,” begitu kalimat guru kepada murid baru. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *