Sasar Ribuan KPM, Dinsos Bagikan Kartu Program di Minasatene

  • Whatsapp
Sasar Ribuan KPM, Dinsos Bagikan Kartu Program di Minasatene
Camat Minasatene, H Satria saat menyerahkan kartu program pemerintah ke warganya

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melalui Dinas Sosial (Dinsos) membagikan tiga program utama pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan, meningkatkan pendidikan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Ketiga kartu tersebut yakni, Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Kartu tersebut diserahkan kepada ribuan kelompok Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Dinsos Pangkep, Hj Najemiah menjelaskan,untuk penerima KKS itu totalnya sekitar 1.582 orang. Dan untuk penerima KIS mencapai 63.064 orang dan tersebar pada 13 wilayah kecamatan. Untuk PKH, lanjut Najemiah, telah dilaksanakan sejak tahun 2013. Hingga tahun 2021, jumlah penerima manfaat sebanyak 16.428 orang KPM.

Bacaan Lainnya

Pembagian kartu program KKS dan KIS diserahkan secara simbolis, Rabu 14 Juli, di Kantor Kecamatan Minasatene. Khusus wilayah ini, jumlah penerima kartu program KKS sebanyak 300 orang dengan sasaran KPM. Penyerahan kartu program diberikan dan disaksikan langsung Camat Minasatene, H Satria didampingi sejumlah forkopimcam dan anggota DPRD Pangkep. Pelaksanaannya pun tetap mengikuti protokol kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *