Rumah Warga Dusun Lomba Bou Terendam Banjir

  • Whatsapp
Rumah Warga Dusun Lomba Bou Terendam Banjir

PAREPOS.CO.ID,MATENG– Puluhan rumah milik warga di Dusun Lomba Bou, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Mamuju Tengah terendam banjir. Banjir berasal dari luapan air sungai akibat hujan deras. Peristiwa tersebut terjadi, Selasa 13 Juli, malam tadi sekitar pukul 20.00 Wita. Genangan air yang mencapai ketinggian 30 sampai 40cm, sehingga genangan air masuk sampai kedalam rumah milik warga.

Banjir rendam peralatan rumah warga. Salah seorang korban banjir Rasid membenarkan, rumahnya terendam genangan air. Rasid mengatakan, hal ini disebabkan tidak adanya saluran buang yang ada disekitarnya. “Hal ini disebabkan tidak adanya saluran buang disekitar rumah, sehingga ketika hujan deras turun, pasti tergenang,”kata rasid
sambil sibuk mengamankan barang berharga miliknya.

Ia mengatakan, ini bukan kali pertama terjadi, setidaknya sudah 3 kali terjadi selama musim hujan dalam dua pekan ini. Sementara titik banjir yang lain, nampak warga secara bergotong sibuk menguras air dengan menggunakan mesin penyedot. Warga berharap, pemerintah dapat mengantisipasi hal tersebut dengan membuat saluran air, khususnya dititik yang menjadi langganan genangan air ketika hujan deras agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sejumlah peralatan rumah milik warga, termasuk kulkas dan lemari pakaian, ikut terendam banjir. Harapanya, mudah-mudahan pemerintah memperhatikan nasib kami, dan mencarikan solusi, supaya peristiwa serupa ini tidak terulang kembali.(slm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *