PPKM Diperpanjang, Kasatpol PP Parepare: Operasional Pelaku Usaha Hingga Pukul 20.00 Wita

  • Whatsapp
PPKM Diperpanjang, Kasatpol PP Parepare: Operasional Pelaku Usaha Hingga Pukul 20.00 Wita

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE- Presiden Joko Widodo telah mengumumkan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga 25 Juli 2021. Menyikapi kondisi itu, Pemerintah Kota Parepare melalui Surat Edaran Wali Kota Parepare Nomor 46 Tahun 2021 telah memutuskan hal serupa mulai dari tanggal 21-25 Juli 2021.

Perpanjangan PPKM sesuai intruksi Presiden, dimana menyebutkan bahwa pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai pada 26 Juli 2021, dengan syarat terjadi tren penurunan kasus virus korona atau Covid-19. Hal itu ditegaskan,
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Parepare, Muhammad Anzar, Kamis 22 Juli, sore tadi.

Bacaan Lainnya

Muhammad Anzar mengatakan, isi SE 46 Tahun 2021 hanya sebagian besar berubah dengan SE sebelumnya. Salah satunya terkait jam operasional. “Kali ini jam operasional pelaku usaha hanya sampai pukul 20.00 wita untuk makan dan minum di tempat. Sementara take away sampai pukul 21.00 wita. Artinya ada pengurangan waktu selama sejam, dan live musik ditiadakan,” tegasnya.

Tim Satgas Covid-19 Kota Parepare juga telah melakukan sosialisasi kepada para pelaku usaha terkait SE terbaru. “Tim, hari ini (red, kemarin) turun langsung memantau pelaku usaha dan mensosialisasikan SE terbaru, bahkan tim Kecamatan, dan Kelurahan juga membantu dalam sosialisasi SE No 46. Jadi, kami tidak serta merta langsung melakukan tindakan apabila ada yang melanggar, khususnya jam operasional. Dan paling penting selalu saya tekankan kepada anggota agar tidak hanya tegas dalam bertugas, namun disertai sikap yang humanis,” tutup Anzar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *