Polres Mamuju Tengah Buka Gerai Vaksin Presisi, Ini Sasarannya

  • Whatsapp
Polres Mamuju Tengah Buka Gerai Vaksin Presisi, Ini Sasarannya
Warga masyarakat yang melakukan vaksinasi Covid-19 di Gerai Presisi Mapolres Mamuju Tengah

PAREPOS.CO.ID,MATENG– Dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada warga masyarakat. Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Tengah membuka gerai vaksin presisi dengan menyediakan layanan vaksin Covid-19 secara gratis. Langkah vaksinasi secara massal, itu dilakukan demi mempercepat herd immunity dan menekan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Mamuju Tengah. Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy SH MSi mengatakan gerai vaksin presisi dibuka guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19. “Masyarakat silahkan datang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Vaksin di gerai vaksin presisi tidak dipungut biaya apapun,” ujarnya, Selasa, 6 Juli 2021, saat ditemui parepos.co.id.

Muhammad Zakiy menuturkan, layanan di gerai vaksin presisi yang didirikan di Poliklinik Polres Mamuju Tengah ditujukan bagi masyarakat yang memang tidak memiliki waktu cukup untuk mengantri, melaksanakan vaksinasi di lokasi-lokasi yang ditentukan sebelumnya. “Makanya ketika melakukan aktivitas yang lain, terutama masyarakat yang sedang melaksanakan pembuatan SIM, SKCK dan pelayanan Polres lainnya kita memberikan pelayanan lainnya. Salah satunya mampir untuk vaksiansi,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Selain membuka layanan gerai vaksin di Mapolres Mamuju Tengah. Gerai vaksin presisi juga hadir ditingkatan Polsek jajaran dengan bekerja sama dengan puskesmas setempat, hingga melayani mobile untuk menyasar lokasi-lokasi yang sulit dijangkau. “Ini merupakan pilihan yang lain bagi masyarakat yang ingin terlayani pada pelaksanaan vaksinasi,” katanya. Senada diungkapkan, Kasi Humas Polres Mamuju Tengah, IPTU Samsuddin B dimana gerai vaksin presisi sesuai wilayah hukum Polres Mamuju Tengah. Namun layanan vaksin ini bisa digunakan oleh semua masyarakat tanpa ikatan domisili. Sedangkan untuk persyaratan hanya dengan membawa KTP atau setidaknya memiliki NIK untuk pendataan.

Adapun sasarannya di antaranya masyarakat yang bermukim di kawasan padat penduduk dan sulit dijangkau. Maka dipusatkan dalam satu lokasi atau di Puskesmas setempat. Samsuddin menambahkan, untuk meningkatkan minat masyarakat agar divaksinasi, selain melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat. Polres Mamuju Tengah juga melakukan beberapa pendekatan sebagai strategi percepatan serbuan vaksinasi di Kabupaten Mamuju Tengah. Dan hasilnya, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi sebagai bentuk dukungan penuh percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.(sim/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *