Pemkab Sidrap Salurkan Bantuan PPKM, Setiap Keluarga Terima 10 Kg Beras

  • Whatsapp
Pemkab Sidrap Salurkan Bantuan PPKM, Setiap Keluarga Terima 10 Kg Beras

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Bupati Sidrap, H Dollah Mando melaunching penyaluran bantuan beras mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 Kabupaten Sidrap, Minggu 18 Juli.

Kegiatan berlangsung di Lobi Kantor Bupati Sidrap. Dollah didampingi Kepala Perum Bulog (Badan Urusan Logistik) Sidrap, Anwar Halim, dan Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial, Hj Nurhidayah.

Launching ditandai penyerahan beras kepada perwakilan penerima manfaat, serta pelepasan truk pengangkut beras ke seluruh kecamatan.

Adapun distribusi dilakukan PT Bulog Sidrap dibantu pendamping PKH (Program Keluarga Harapan), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Anwar Halim mengatakan, total beras yang disalurkan sebanyak 158020 kg untuk 15802 penerima manfaat di 11 kecamatan Kabupaten Sidrap.

“Setiap keluarga mendapat 10 kg, beras sudah siap di gudang. Bantuan mendukung pelaksanaan PPKM untuk bulan ini, sambil menunggu petunjuk selanjutnya dari pusat,” terangnya.

Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Rehabilitasi Sosial Sidrap, Nurhidayah memaparkan, penerima bantuan merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Penerima dari PKH sebanyak 8169 orang sementara BST 7633 orang. Jadi total 15802 KPM berasal dari seluruh kecamatan di Sidrap,” paparnya.

Sementara Bupati Sidrap, H Dollah Mando mengatakan pemberian bantuan sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat yang tengah menjalani PPKM.

“Harapan kita bantuan ini tersalurkan sebaik-baiknya dan pelaksanaan PPKM berjalan efektif di tengah pandemi covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini,” ujarnya.

Dollah mengimbau agar masyarakat melaksanakan aturan PPKM dengan membatasi kegiatan di luar rumah dan menghindari kerumunan.

“Kalaupun harus keluar terapkan protokol kesehatan, selalu pakai masker, cuci tangan memakai sabun, dan jaga jarak. Selain disiplin protokol kesehatan, jangan lupa selalu berdoa untuk keselamatan diri, keluarga dan masyarakat, agar pandemi segera berakhir,” imbaunya. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *