Pemkab Pinrang Buka Lelang Jabatan Dua Direksi Perusda

  • Whatsapp
Pemkab Pinrang Buka Lelang Jabatan Dua Direksi Perusda

PAREPOS.CO.ID,PINRANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang resmi membuka lelang jabatan direksi dua Perusahaan Daerah (perusda), yakni PD Karya dan PDAM Tirta Sawitto.

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Zulkifli,Senin 19 Juli, mengatakan pengumuman pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 13 hingga 27 Juli 2021. Pemkab Pinrang membuka seleksi terbuka,berdasarkan pengumuman Nomor : 17 / EKON & SDA / VII / 2021 dan Nomor : 18 / EKON & SDA / VII / 2021.

Syarat pelamar berusia paling rendah 35 tahun dan maksimal 55 tahun, berpendidikan paling rendah S1. Berpengalaman dalam mengelola perusahaan,bukan pengurus partai politik serta tidak sedang menjalani sanksi pidana.

Menurut Zulkifli, para calon direksi akan mengikuti tiga tahapan seleksi. Tahap pertama, seleksi berkas pendaftaran oleh Panitia Seleksi dibentuk oleh Bupati Pinrang,kedua, bagi calon direksi yang dinyatakan lulus dari seleksi tahap pertama akan mengikuti pemaparan visi dan misi serta Fit and Proper Test oleh Panitia Seleksi.

Tahap ketiga calon direksi yang dinyatakan lulus Tahap Kedua akan mengikuti assesmen oleh LPPM UNHAS. Per tanggal 19 Juli sudah ada tujuh orang yang mengambil formulir, untuk PD Karya lima orang satu diantarnya sudah mengembalikan sementara PDAM dua orang telah mengambil formulir. “Calon Dirut Perusda yang kita inginkan adalah memiliki jiwa kewirausahaan dan bisnis, berintegritas tinggi dalam mengembangkan Perusda,” harapnya.(mnr/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *