Pelaku UMKM Diharap Manfaatkan Marketplace

  • Whatsapp
Pelaku UMKM Diharap Manfaatkan Marketplace

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Sekertaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad memberikan materi kepada peserta Pelatihan E-Commerce UMKM Kota Parepare, yang dilaksanakan Bidang E-Government Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Parepare, Rabu 28 Juli 2021.

Ia menyampaikan, tantangan terbesar saat ini bagi para pelaku UMKM yakni masuk di dunia e-commerce. Dengan hal itu, UMKM perlu untuk meningkatkan ilmudan pengetahuan serta keahliannya dalam memanfaatkan teknologi informasi.

“Judul yang tepat untuk hari ini adalah, tetap produktif di masa pandemi. Itu harapan kita semua, memberikan pelatihan kepada seluruh peserta pelatihan yang dilaksanakan dinas Kominfo, sehingga apa yang dilakukan bisa menjadi bagian daripada pelatihan tips, atau strategi, menghadapi bertahannya di masa pandemi,” jelas Iwan melalu virtual.

Sekertaris Diskominfo Parepare, Hariyanto menerangkan, selama pelaksanaan pelatihan UMKM, peserta kegiatan mulai melakukan praktik tentang hal yang disosialisasikan. Termasuk teknik pemasaran toko online pelaku UMKM.

Diterangkan, pelatihan E-Commerce yang dilaksanakan untuk pelaku UMKM, mengingat saat ini masa pandemi Covid-19, dan masa PPKM yang membatasi pelaku usaha hingga jam 20.00.

“Dengan ada Bimtek e-commerce, dengan bisa mengajarkan pemasaran produk lebih menarik. Tentunya penampilan yang lebih menarik dan menjangkau masyarakat yang lebih luas. Kami rekomendasikan aplikasi marketplace, terutama aplikasi mobile,” jelasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *