Pegawai Pemkot Parepare Wajib ‘Share Location’ via Telegram, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Pegawai Pemkot Parepare Wajib 'Share Location' via Telegram, Ini Tujuannya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, H Iwan Asaad mewajibkan seluruh pegawai baik bersatus ASN maupun non ASN di lingkup Pemkot Parepare untuk membagikan lokasi (share location) secara real time 8 jam setiap hari. Hal ini wajib dilakukan oleh para pegawai yang ada di Grup Forum ASN Parepare. Dimana sudah ada ribuan pegawai bergabung dalam grup telegram lingkup Pemkot Parepare.

Iwan Asaad meminta seluruh Kepala SKPD memantau mobilitas para pegawai dan stafnya. “Grup telegram ini adalah ruang informasi dan tempat share lokasi 8 jam mulai pukul 07.30 setiap hari bagi seluruh ASN dan non PNS dalam rangka pemantauan mobilitas akibat pandemi Covid-19 sebagai salah satu pelaksanaan 5M pada protokol kesehatan,” ingat Iwan Asaad.

Bacaan Lainnya

Untuk memaksimalkan pemantauan, para Kepala SKPD, Kabag, Camat, dan Lurah, serta Kepala Sekolah dibantu oleh Sekretaris dan tata usaha masing-masing, serta unit kerja untuk mengundang para pegawai ke grup itu. “Pastikan agar semua stafnya masuk dalam grup dan kita berharap grup telegram bisa menampung hingga 200 ribu anggota,”ujar mantan Kepala Dinas Kominfo Parepare ini, Minggu, 4 Juli 2021.

Iwan menekankan, setiap Pimpinan SKPD, unit kerja termasuk Kepala Sekolah melakukan pemantauan setiap hari kepada ASN dan non PNS masing-masing untuk tidak keluar daerah tanpa izin. “Jangan sampai ada yang meninggalkan Kota Parepare tanpa izin atau meninggalkan rumahnya yang dalam posisi isolasi mandiri atau meninggalkan rumah sakit yang sementara dirawat. Salah satu staf di masing-masing kantor ditugaskan untuk melakukan pemantauan dan pimpinannya juga setiap saat melakukan pemantauan,” pesan Iwan. Teknis pelaksanaan secara detail atas kebijakan itu akan dijabarkan dalam bentuk surat edaran. (anj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *