Peduli Pasien Isoman, Wali Kota Parepare: Jamin Kebutuhannya

  • Whatsapp
Peduli Pasien Isoman, Wali Kota Parepare: Jamin Kebutuhannya

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Masyarakat Kota Parepare yang saat ini menjalani masa isolasi mandiri (isoman) sebanyak 240 orang. Hal ini menyebabkan mereka tidak dapat melakukan aktivitas di luar rumah selama menjalani masa isoman.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengatakan, angka terkonfirmasi trennya melonjak. Meski begitu, dia tetap merasa optimis dengan instrumen- instrumen pemerintahan dan dukungan tim gugus dalam memberi edukasi dan kesadaran kepada masyarakat. “Khususnya bagi 240 orang yang saat ini menjalani masa isoman, betul-betul harus dideteksi bahwa memang mereka menjalani dengan tidak keluyuran,”katanya di hadapan awak media, Kamis, 29 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Selain itu, dirinya kini sedang melakukan pengkajian bersama Sekretaris Daerah, Iwan Asaad dalam menilai mana yang lebih baik, warga menjalani masa isoman di hotel dan tempat lainnya, atau di rumahnya saja. “Karena saya punya pandangan, apabila menjalani masa isoman di hotel, apakah ada sarana yang menjamin rasa batinnya nyaman. Jangan-jangan mereka lebih nyaman di rumahnya bersama keluarganya,” ujarnya.

Dengan demikian, kata Taufan, bukan berarti Pemerintah Kota Parepare abai terhadap warga yang melakukan isoman di rumahnya. Karena kemungkinan mereka lebih memilih menjalani masa isoman di rumahnya, dengan catatan, kebutuhan kesehariannya dijamin selama menjalani masa isman. “Namun, kita harus menjamin kebutuhan pangannya atau kebutuhan lainnya, kalau perlu kita beri tunjangan, dengan catatan kita beri aturan main, apabila mereka keluar dari rumahnya, apa sanksinya. Ini sementara digodok. Karena anggarannya juga tidak sedikit, jadi lebih baik anggaran itu kita berikan langsung kepada mereka yang menjalani isoman di rumahnya,” ungkapnya. “Saya lebih mau berfikir seperti itu, ketimbang kita bawa pasien menjalani isoman di tempat lain, dan ternyata mereka nantinya stres karena memikirkan keluarganya di rumahnya,”tutupnya. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *