Pastikan Kartu JKN-KIS Anda Selalu Aktif

  • Whatsapp
Pastikan Kartu JKN-KIS Anda Selalu Aktif

Pastikan Kartu JKN-KIS Anda Selalu Aktif

Ilyana (32) adalah salah seorang peserta JKN-KIS yang telah mengakui merasakan manfaat dari kepesertaannya. Ilyana datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk mengecek tentang kepesertaannya yang saat ini statusnya tidak aktif. Menurutnya, kepesertaan JKN-KIS ini sangat penting dan bermanfaat baginya dan keluarga, jadi ketika diinformasikan statusnya tidak aktif, Ilyana segera melapor ke kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Bacaan Lainnya

“Kemarin saat akan memeriksakan kandungan di Puskesmas, statusnya tidak aktif, padahal sebelumnya itu rutin saya gunakan dan statusnya juga masih aktif. Ini akhirnya saya cek lagi. Kartu ini sangat bermanfaat, jadi ketika tidak aktif seperti ini, harus segera dilapor di Kantor BPJS Kesehatan,” ungkap Ilyana.

Ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Parepare, Rabu (14/07), Ilyana menuturkan kemudahan layanan di fasilitas kesehatan pada saat melahirkan kedua anaknya. Ilyana mengaku sudah dua kali digunakan untuk melahirkan di Puskesmas dan tidak ada biaya yang dikenakan sama sekali, semuanya gratis. Ilyana yang saat ini juga sedang mengandung anak ketiganya, juga menuturkan pentingnya memastikan kartu JKN-KIS untuk senantiasa aktif agar dapat digunakan untuk memeriksakan kandungannya di fasilitas kesehatan.

Selain Ilyana yang rutin menggunakan kartunya untuk periksakan kandungannya, kedua anak Ilyana pun juga pernah memanfaatkan kepesertaan JKN-KIS saat dirawat di rumah sakit.

“Saat itu anak saya juga sakit dan harus menjalani rawat inap di rumah sakit, tapi sudah tidak khawatir lagi karena sudah ada kartu JKN-KIS. Tidak ada biaya yang dikeluarkan dan pelayanan yang didapatkan juga sangat baik,” ungkap Ilyana

Ilyana juga mengungkapkan harapan agar kedepannya, dapat senantiasa dimudahkan dengan kartu JKN-KIS dan terus mendapatkan pelayanan terbaik di fasilitas kesehatan. Serta yang terpenting Ilyana berharap, diberi kesehatan bersama keluarganya dan bayi dalam kandungannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *