Operasi Penyekatan di Perbatasan Sulsel, Kadiskes Pinrang: Melintas Patuhi Ini

  • Whatsapp
Operasi Penyekatan di Perbatasan Sulsel, Kadiskes Pinrang: Melintas Patuhi Ini
PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah mengarahkan tiap pemerintah daerah yang berada diwilayah perbatasan, untuk melakukan penyekatan terhadap warga yang akan masuk ke wilayah Sulawesi Selatan. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang yang melakukan penyekatan masuk warga dari wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). ” Setiap masyarakat yang hendak melintasi perbatasan, dilakukan pemeriksaan rapid test swab antigen,”tegas Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, dr Dyah Puspita Dewi, kemarin.
Dewi mengatakan, kegiatan penyekatan pada wilayah perbatasan adalah salah satu upaya untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19 pasca hari raya Idul Adha. “Kami lakukan ini sesuai arahan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi selatan, kami lakukan pemeriksaan rapid test swab antigen” ungkapnya. Ia punmenjelaskan,jika ditemukan pelintas yang positif maka tidak akan diperkenankan untuk melintas dan akan di edukasi untuk melakukan isolasi mandiri di daerah asalnya. “Kami tidak bolehkan melintas jika hasil pemeriksaan positif, kami juga melakukan komunikasi dengan Kepala Dinas Kesehatan dari daerah asal pelintas ini” ungkap Dewi.
Kegiatan ini menggandeng Satuan Lalu Lintas Polres Pinrang serta Kepolisian Sektor Lembang dengan menurunkan Petugas kesehatan dari 2 Puskesmas yakni PKM Tuppu dan Bungi. Dalam kegiatan ini juga dihimbau untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta anjuran untuk melakukan vaksinasi bagi pelintas yang belum divaksinasi.(mnr/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *