Lonjakan Covid-19, PMI Parepare Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

  • Whatsapp
Lonjakan Covid-19, PMI Parepare Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan
Petugas PMI Parepare saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Harian PAREPOS, Jumat 16 Juli 2021.

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE–Palang Merah Indonesia Cabang Kota Parepare melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga dan sejumlah perkantoran. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir resiko penyebaran Covid-19 yang dapat menular antar manusia, dengan berbagai upaya pencegahan. Salah satunya adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada daerah atau tempat-tempat dengan tingkat kerawanan penularan Covid-19 di empat wilayah kecamatan di Kota Parepare.

Seperti yang dilaksanakan PMI bersama Pemerintah Kecamatan Bacukiki Barat, Kamis 15 Juli, kemarin. Wakil Ketua Bidang Layanan Kesehatan (Yankes) Pengurus Cabang PMI Parepare Nurdin Amin, mengatakan, PMI Parepare terlebih dahulu koordinasi dengan Pemerintah Kota Parepare melalui para Camat untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayahnya. “Tadi kita sasar di Kelurahan Bumi Harapan, baik retail modern, warung makan, tempat ibadah, maupun rumah warga di BTN Beringin,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan cairan disinfektan merupakan program PMI dalam membantu pemerintah untuk meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19. “Kami mendapat bantuan personil empat orang dari PMI provinsi untuk mendukung program ini. Apalagi saat ini lonjakan kasus kian meningkat,” katanya. Sementara, Camat Bacukiki Barat, Fitriany mengaku, mendukung kegiatan ini. Kata Fitriany, sehari sebelumnya PMI menghubungi pihaknya untuk rencana melakukan penyemprotan di wilayah Bacukiki Barat. “Jadi hari ini kami lakukan penyemprotan di berbagai lokasi, seperti Jalan Bau massepe, fasilitas umum dan faslitias lainnya. Untuk di Kelurahan Bumi Harapan kami ke Kompleks Beringin,” katanya. Untuk data kasus aktif di Kecamatan Bacukiki Barat sebanyak 60 orang dan 30 orang adalah warga Kelurahan Bumi Harapan.(nan/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *