Kodim 1423 Soppeng Ikut Lomba Binter Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Kodim 1423 Soppeng Ikut Lomba Binter Tingkat Nasional

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Kodim 1423 Soppeng akan mengikuti lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Nasional 2021. Hal itu terungkap pada rapat koordinasi (Rakor) rencana lombal Binter tingkat Nasional tahun 2021, dipimpin Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Richard Maribot Butarbutar, dihadiri langsung Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak, Wakapolres, Kepala SKPD terkait, Kades Belo dan Kades Lompulle, di aula Makodim 1423 Soppeng, Jumat 16 Juli.

Dandim 1423 Soppeng, Letkol Inf Richard Maribot Butarbutar mengatakan, dengan diberi kepercayaan mengikuti lomba Binter ini merupakan suatu kehormatan bagi kita semua. Nantinya kita akan memperkenalkan kearifan lokal yang ada di Kabupaten Soppeng, karena disini kita akan berlomba dengan Kodim seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Lanjut Letkol Inf Richard Maribot Butarbutar, nanti akan dipersiapkan desa mandiri dengan beberapa kriteria. Diantaranya terdapat Sarpras yang memadai, mampu menunjang pembangunan sendiri, mampu memenuhi kebutuhan dan mengatur dirinya sendiri, mampu bergotong-royong membangun desa, ada aturan-aturan desa, serta kegiatan bidang Teritorial.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak mengungkapkan, Kodim 1423 Soppeng dipercaya mengikuti kegiatan lomba Binter tingkat Nasional. Hal ini menandakan adanya kepercayaan tinggi yang diberikan kepada Kodim 1423 Soppeng. Sehingga ini perlu menjadi perhatian kita karena kepercayaan itu harus kita jaga bersama dan ini merupakan kehormatan bagi kita.

” Tentu sebagai pemerintah daerah merasa berkewajiban mendukung secara total segala persiapannya dimana lomba ini merupakan suatu program nasional yang ujungnya berdampak kepada kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Dia katakan, pada lomba Binter ini nantinya ada dua desa yang menjadi perwakilan yang diikutsertakan dalam lomba, yaitu Desa Belo dan Desa Lompulle, Kecamatan Ganra.

“Saya berharap kepada para kepala SKPD dan Kodim 1423 Soppeng agar serius, mendukung serta mensukseskan kegiatan ini sehingga dapat menjadi juara. Karena ini merupakan sebuah momentum yang strategis untuk memperkenalkan Kabupaten Soppeng, dan hal ini akan menjadi sejarah bagi kita semua,” tambah Andi Kaswadi. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *