Kesbangpol Gelar Sosialisasi Peningkatan Charakter Building, Bupati Polman: Saya Suka Pertemuan Ini

  • Whatsapp
Kesbangpol Gelar Sosialisasi Peningkatan Charakter Building, Bupati Polman: Saya Suka Pertemuan Ini

PAREPOS.CO.ID.POLMAN — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi peningkatan charakter bulding yang diikuti sejumlah pengurus organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kegiatan sosialisasi tersebut digelar di area wisata permandian Rawa Bangun, Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Senin, 12 Juli 2021. Selain dihadiri sejumlah Ormas dan LSM yang terdaftar di Kesbangpol Polman, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar, Dandim 1402 Polman,Waka Polres Polman, Kabag Prokopi dan Kepala Kesbangpol Polman, Asliah Rahim.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengatakan, pertemuan ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi antara LSM, Ormas dan Pemerintah.” Saya suka pertemuan seperti ini, selain untuk mengevaluasi program kerja LSM juga ingin mendengar apa -apa yang menjadi keluhan selama ini. Selain itu kita juga mau sampaikan, bahwa sudah seperti ini pembangunan yang ada di Polman. Ternyata disini dikeluarkan semua unek-uneknya yang dirasakan selama ini, seperti ada yang mengadu terkait pekerjaan kontraktor ditegur nda mau mendengar. Jangan datangi kontraktornya, kirim surat ke saya lampirkan bukti-buktinya, nanti saya yang tindaklanjuti karena sesuai aturan presiden. Tiga kali ditegur tidak mau mendengar baru di bawa ke Aparat Penyidik Internal Pemerintah (APIP) untuk dihitung berapa kerugian yang ditimbulkan,”beber Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar usai membuka pertemuan tersebut.

Disinggung terkait kontribusi LSM ke pemerintah, kata AIM sapaan akrabnya, selama ini LSM sudah berkontribusi di bidang pengawasan pembangunan dan semoga saja pengawasan ini tetap dapat dijalankan sesuai tupoksinya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Polman, Asliah Rahim mengungkapkan, sesuai data di Kesbangpol LSM yang terdaftar hanya 29. Dan dalam kegiatan ini, ada sekira 64 orang yang hadir baik dari Ormas maupun LSM.

Asliah Rahim pun berharap agar dalam pertemuan ini dapat terjalin kerjasama antara pemerintah dan ormas demi tercapainya kemajuan daerah dan pembangunan yang terarah.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *