Kepala Bapenda Sidrap Wafat Terpapar Covid-19

  • Whatsapp
Kepala Bapenda Sidrap Wafat Terpapar Covid-19

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap, Rahmat Kartolo wafat karena Covid-19.

Rahmat menghembuskan napas terakhirnya pada usia 53 tahun di Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang Rappang, Kamis 22 Juli, pukul 22.15 wita, kemarin.

Bacaan Lainnya

Direktur RS Arifin Nu’mang Rappang, Budi Santoso mengungkapkan, Rahmat sempat dirawat selama 10 hari karena terpapar Covid-19.

“Almarhum terpapar Covid-19 tanpa komorbid (penyakit penyerta). Beliau masuk RS dengan gejala sesak napas,” ungkap Budi, Sabtu 24 Juli.

Budi mengatakan, Rahmat dimakamkan dengan prosedur penanganan Covid-19 di TPU Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel). “Pada Kamis sekira pukul 23.00 wita beliau dimakamkan dengan prosedur Covid-19,”jelasnya.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Sidrap, Andi Muh Faisal membenarkan meninggalnya Rahmat Kartolo. Selaku tim satgas Covid-19 yang mengurusi pemakaman, Faisal mengatakan, kalau almarhum sudah dimakamkan di TPU Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe Amparita pada pukul 01.00 dinihari. “Betul, almarhum sudah dimakamkan pada pukul 01.00 dinihari,” katanya

Sesuai protap, Almarhum dimakamkan secara prosedur pemakaman Covid-19 dengan menggunakan APD lengkap. Kata Faisal, keluarga almarhum pun turut menghadiri pemakaman. “Anak almarhum hadir di pemakaman dengan menggunakan APD,”singkatnya.

Berdasarkan data tim gugus tugas, kasus aktif Covid-19 di Sidrap saat ini sudah 115 orang. Rinciannya adalah pasien yang isolasi mandiri ada 23. Sementara orang terpapar Covid-19 yang dirawat di RS sebanyak 92.

Total keseluruhan kasus Covid di Sidrap hingga kini sudah mencapai 1042. Pasien sembuh sebanyak 889 orang. Sementara orang yang meninggal dunia karena Covid-19 ada 38 pasien. (tim/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *