Kelurahan Mappasaile Hadirkan Layanan Internet Gratis di Lima Titik

  • Whatsapp
Kelurahan Mappasaile Hadirkan Layanan Internet Gratis di Lima Titik

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP– Pemerintah Kelurahan Mappasaile Kecamatan Pangkajene menjadi wilayah percontohan penyediaan internet gratis bagi warga. Ditengah kebutuhan layanan internet ditengah masa pandemi Covid-19, khususnya sebagai fasilitas belajar daring bagi pelajar.

Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau menyampaikan, program internet gratis yang dilaksanakan Kelurahan Mappassaile bisa menjadi percontohan bagi pemerintah kecamatan, kelurahan dan desa lainnya.

Bacaan Lainnya

Ia pun memberikan apresiasi kepada Lurah Mappassaile atas terobosan internet gratis ini. Mantan Ketua DPRD Pangkep itupun berharap, agar masyarakat memanfaatkan fasilitas internet gratis ini dengan baik dan bijak.

Lurah Mappasaile, Wahid Perdana Putra menjelaskan, layanan internet gratis ini sengaja dihadirkan untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi dan pemanfaatan pembelajaran secara daring. “Program ini sengaja kita hadirkan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi dengan fasilitas internet gratis,” jelasnya, Kamis 15 Juli 2021.

Layanan internet gratis ini tersebar dibeberapa titik hingga radius satu kilometer tiap satu titik alat pemancar wifi yang disediakan dengan kecepatan hingga 50 Mbps.  “Ada lima titik yang dipasang. Jangkauannya tiap satu titik itu bisa 500 meter sampai 1 kilometer sepanjang itu masyarakat bisa mengakses layanan internet secara cuma-cuma,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pangkep, Baharuddin mengaku, program internet gratis oleh pemerintah Kelurahan Mappasaile itu sangat mendukung program pemerintah daerah untuk mewujudkan Pangkep hebat.

“Tentunya ini sangat kita apresiasi, karena program tersebut sebagai upaya untuk mendukung dan menyukseskan visi-misi dan dasa cita pemda 2021-2026 untuk mewujudkan pangkep hebat. Tentu kami jajaran Dinas Kominfo sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kelurahan Mappasaile karena telah menghadirkan internet gratis untuk warganya,”pungkasnya.

Apalagi, katanya, ditengah pandemi ini, kehadiran internet begitu menjadi kebutuhan mutlak bagi masyarakat, apalagi yang melaksanakan proses belajar-mengajar.  “Tentu program tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. Karena di masa pandemi Covid-19 saat ini internet sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi masyarakat baik untuk kegiatan siswa dan siswi yang belajar secara daring, kegiatan ekonomi dalam berusaha dan kegiatan lainnya yang memanfaatkan internet,”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *