Kelurahan Lumpue Kejar Target Vaksinasi Tahap Kedua, Ini Sasarannya

  • Whatsapp
Kelurahan Lumpue Kejar Target Vaksinasi Tahap Kedua, Ini Sasarannya

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Tim Covid-19 tingkat Kelurahan Lumpue kembali melakukan vaksin tahap ke dua yang dilaksanakan mulai, Senin,  26 Juli 2021. Sasaran vaksinasi itu selain bagi pekerja publik, vaksinasi tahap kedua juga meneruskan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia atau lansia, di atas usia 60 tahun.

Vaksinasi tahap ke dua tersebut berlangsung dari pukul 09.00 wita sampai pukul 12.00 siang. Kegiatan vaksin diikuti oleh 300 lansia yang dimana sebelumnya telah melakukan vaksin tahap pertama pada bulan lalu. Untuk tahap vaksin berikutnya masih menunggu kabar dari Dinas Kesehatan melihat terdapat 9,542 jiwa jumlah penduduk di Kelurahan Lumpue.

Bacaan Lainnya

Lurah Lumpue, Siswandi mengungkapkan, sosialisasi vaksin terhadap masyarkatnya disampaikan dengan cara menjelaskan bahwa dengan melakukam vaksin dapat menjaga imun tubuh terhadap virus covid- 19. Namun, bukan berarti kita dapat terbebas dari virus.

Siswandi mengakui, untuk wilayahnya sendiri sebelumnya telah terdapat masyarakat yang terpapar virus covid-19.
” Masyarakat yang terdampak covid akan melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing dan diawasi oleh RT/RW setempat,  kelurahan dan puskesmas. Serta melakukan kunjungan setiap harinya untuk melihat perkembangan kesehatannya” ujar Lurah Lumpue.

Adapun tim covid tingkat kelurahan yaitu PPKM Mikro Kelurahan Lumpue yang terdiri dari TNI,  Polri dan Puskesmas Lumpue. Tim ini juga akan turun langsung dalam penyemprotan rumah masyarakat yang terpapar covid-19.

Siswandi pun mengingatkan warganya bahwa pasca menerima vaksinasi Covid-19, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M. Anti bodi baru akan terbentuk setelah 28 hari penyuntikan vaksinasi kedua, jadi penting untuk bersama-sama saling membantu dalam proses vaksinasi ini agar berjalan dengan tertib, menjaga juga keamanan khususnya usia Lansia yang diatas 60 tahun dan memastikan protokol kesehatan untuk lansia terjaga secara baik.(mg1/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *