Jelang Idul Adha, Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah di Soppeng

  • Whatsapp
Jelang Idul Adha, Pemprov Sulsel Gelar Pasar Murah di Soppeng

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan Sulsel dan TP PKK Sulsel bekerjasama Pemkab Soppeng dan TP PKK Soppeng, menggelar pasar murah peduli rakyat di Taman Kalong Watansoppeng, Sabtu 17 Juli.

Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak saat membuka kegiatan tersebut, mengatakan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Soppeng menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel atas terselenggaranya pasar murah ini, untuk memberikan kemudahan dan perhatian kepada masyarakat apalagi disaat kita semua menghadapi pandemi.

Bacaan Lainnya

” Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1442 H, maka tentu kami merasa terbantu dengan program ini yang sudah kita bagi disetiap kecamatan yang ada di Kabupaten Soppeng, dan Insya Allah semua akan sampai kepada yang berhak,” ujarnya.

Selain itu, Andi Kaswadi juga sampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng berjalan stabil dan tertinggi di Sulawesi Selatan. Hal ini terjadi karena adanya komunikasi dan kerjasama semua pihak.

” Kami juga menyediakan posko media center untuk mengantisipasi segala  kemungkinan yang akan terjadi akibat pandemi ini. Dengan demikian kami yakin bahwa masalah kesehatan dan ekonomi harus tetap berjalan berdampingan,” jelas Bupati Andi Kaswadi.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan, pelaksanaan pasar murah di Kabupaten Soppeng ini merupakan wujud kepedulian dan konsistensi Pemprov Sulsel guna meringankan beban masyarakat pra-sejahtera dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Lanjut Ashari, pelaksanaan pasar murah ini juga bertujuan menjaga kestabilan harga, ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi bahan kebutuhan pokok secara merata di berbagai titik/ wilayah masyarakat yang kurang mampu. Sehingga mereka dapat membeli bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasaran umum, serta mengendalikan inflasi Sulawesi Selatan utamanya yang bersumber dari Volotile Food.

Ashari jelaskan, pada pelaksanaan pasar murah ini bahan pokok yang dijual dipasar murah dikemas dalam satu paket, terdiri dari 2 kg beras, 2 kg gula pasir, 2 kg terigu, 2 liter minyak goreng, dan 1 kaleng susu, dengan harga Rp. 50.000. Lebih murah rata-rata 63 persen dari harga pasaran sebesar Rp. 149.000.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan sembako secara simbolis kepada setiap perwakilan kecamatan se Kabupaten Soppeng oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel dan wakil Ketua TP PKK Soppeng. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *