Jalan Tani, Dinas PUPR Lanjutkan Pembangunan Jembatan Gantung di Darma

  • Whatsapp
Jalan Tani, Dinas PUPR Lanjutkan Pembangunan Jembatan Gantung di Darma

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Guna mempermudah akses petani dalam mengangkut hasil panennya. Dinas Pekerjaan umum Perumahan Rakyat (PUPR) Polman kembali melanjutkan proyek pembangunan jembatan gantung yang ada di Lingkungan Darma, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali yang roboh akibat terpaan banjir beberapa tahun lalu.

Jalan Tani, Dinas PUPR Lanjutkan Pembangunan Jembatan Gantung di Darma
Proyek Jembatan Gantung di Lingkungan Darma

Plt Kepala Dinas PUPR Polman, Husain Ismail mmengataka, pembangunan jembatan gantung¬† kembali dilanjutkan dan akan menjadi prioritas program tahun ini. “Jembatan gantung yang roboh itu sudah dibangun di tahap awal di tahun 2020 yakni kerangkanya atau penyangga jembatan, dan itu menelan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Polman dengan total pagu anggaran Rp391 juta lebih,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, ditahap kedua akan dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai Rp 1 miliar lebih dan itu sudah ditenderkan. Namun belum ditahu siapa yang memenangkan tendernya. Akan tetapi, kata Husain, yang jelas pembangunannya akan dilanjutkan sebab itu menjadi akses penopang masyarakat Darma yang notabene berpenghasilan dari hasil pertanian,”jelasnya, Jumat, 2 Juli 2021.

Lebih jauh, Husain menjelaskan, untuk pembangunan jembatan gantung tahap kedua itu menggunakan DAK Fisik Afirmasi dan yang akan dibangun itu adalah jembatannya. “Kita tergetkan tahun ini masyarakat petani yang ada di Lingkungan Darma itu sudah bisa memanfaatkan jembatan itu. Semoga saja pembangunan nantinya tak ada hambata agar masyarakat dapat menikmati pemanfaatannya agar lebih mudah lagi mengakses dan mengangkut hasil panennya,”tutup Plt Kadis PUPR Polman yang akrab disapa Uceng.(win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *