Fraksi Golkar Soroti Kemiskinan dan Pengangguran Meningkat di Pinrang

  • Whatsapp
Fraksi Golkar Soroti Kemiskinan dan Pengangguran Meningkat di Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PINRANG- Fraksi Golkar menyoroti tingkat kemiskinan dan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) dalam rapat paripurna DPRD bersama Pemkab Pinrang tentang raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020, Kamis 8 Juni, kemarin.

Hal itu disebutkan Juru Bicara Fraksi Golkar Hj. Rusnah Dalle saat membacakan pandangan Fraksi Golkar , menurutnya sesuai data tingkat kemiskinan menunjukkan kenaikan yang signifikan dari 8,46 persen untuk 2019 naik menjadi 8,86 persen untuk tahun 2020.

Bacaan Lainnya

Sementara data TPT sebesar 4,19 persen tahun 2020, digambarkan dari 100 orang angkatan kerja terdapat empat sampai lima orang menganggur pada agustus 2020. Nilai TPT tersebut terhitung naik sebesar 1,28 jika dibanding 2019. Jika keadaan itu dibiarkan terus terjadi akan memperparah kondisi. Partai berlambang pohon beringin itu,berharap ada program yang nyata mengatasi masalah tersebut.

Menjawab kritikan fraksi Golkar, Bupati Pinrang mengatakan naiknya angka kemiskinan dan pengangguran tersebut juga dipengaruhi oleh faktor pandemi COVID-19 yang menyebabkan sejumlah sektor kehidupan masyarakat terganggu. “Angka kemiskinan kita memang naik, tapi angka kita masih lebih baik dibandingkan kota/kabupaten lain di Sulsel,” ungkapnya.

Menurutnya,data yang disajikan itu relatif, bupati mengklaim dana desa dan kelurahan yang dikucurkan memberikan berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja dan menekan angka kemiskinan

Diketahui delapan fraksi di DPRD Pinrang menyetujui raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 dibahas ke tingkat selanjutnya. (mnr/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *