Edukasi ASN Usai Perjalanan Dinas, Sekda Parepare Swab Antigen Drive Thru

  • Whatsapp
Edukasi ASN Usai Perjalanan Dinas, Sekda Parepare Swab Antigen Drive Thru

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, H Iwan Asaad langsung melakukan Swab Antigen Drive Thru usai melakukan perjalanan dinas dari Kota Makassar, Kamis, 8 Juli 2021.

Bersama sopirnya Ruslan, Iwan Asaad langsung mengarahkan kendaraan dinasnya menuju Puskesmas Lumpue untuk Swab Antigen Drive Thru begitu memasuki Parepare.

Bacaan Lainnya

Hasilnya, Iwan Asaad bersama Ruslan dinyatakan negatif atau non reaktif. Iwan Asaad berharap Swab Antigen Drive Thru ini bisa menjadi contoh atau mengedukasi bagi pejabat dan ASN Pemkot Parepare untuk melakukan hal sama setibanya dari melakukan perjalanan dinas luar daerah. “Syarat masuk kantor harus mengantongi dulu hasil keterangan Swab atau Rapid Test Antigen yang menyatakan negatif,”katanya

Termasuk, kata Iwan Asaad, ini untuk mengedukasi pegawai BUMN dan Perbankan melakukan hal sama. Karena itu, dia akan menggelar rapat bersama BUMN dan Perbankan. “Bagi yang melaksanakan perjalanan dinas agar sebelum masuk kantor kembali, agar dilakukan rapid dahulu di Dinkes sebagaimana SE Walikota yang telah diterbitkan. Dan disertai foto hasil rapid yang digunakan,” kata Iwan Asaad.

Selain Iwan Asaad dan sopirnya, Asisten I Pemkot Parepare Amina Amin serta Kasubag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Andi Askar Adhy Putra juga Swab Antigen Drive Thru di Puskesmas Lumpue. Hasilnya juga negatif. “Alhamdulillah, Swab Antigen Drive Thru hasilnya negatif. Terima kasih pelayanan prima dari Puskesmas Lumpue,” puji Amina Amin.

Kepala Puskesmas Lumpue, Irnawaty membenarkan Sekda bersama sopirnya, Asisten I, dan Kasubag Protokol melakukan Swab Antigen Drive Thru di Puskesmas Lumpue. “Alhamdulillah, tadi semua hasilnya negatif. Swab Antigen Drive Thru ini sangat baik untuk menekan penyebaran Covid-19. Di Jawa rata-rata melakukan seperti ini. In Syaa Allah kita berharap penyebaran Covid-19 bisa kita tekan dan kendalikan sehingga Parepare kembali Zona Hijau,” harap Irnawaty. (anj/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *