DP3A dan Fakta Parepare Peringati HAN 2021 secara Virtual

  • Whatsapp
DP3A dan Fakta Parepare Peringati HAN 2021 secara Virtual

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Hari Anak Nasional (HAN) jatuh tiap tanggal 23 Juli. Peringatan HAN merupakan pengharagaan, bagi anak Indonesia sebagai aset bangsa yang penting dan berharga.

Tahun ini peringatan, tema peringatan Hari Anak Nasional 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, dengan tegline, Anak Peduli di Masa Pandemi.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka peringatan tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare, Bappeda Parepare, dan Forum Anak Kota Parepare, secara virtual mengikuti peringatan HAN 2021, yang dilaksanakan Kementrian PPPA RI.

Kepala DP3A Parepare, Hj Andi Rusia mengatakan, pada peringatan kali ini berbeda dari sebelumnya, dilaksanakannsecara virtual. Tetapi di Kota Parepare nantinya, Pemerintah bersama Forum Anak Kota (Fakta) Parepare, juga akan melaksanakan peringatan HAN tersendiri. Ia berharap anak-anak kedepan, lebih giat belajar, sehat, tumbuh dan berkembang, serta tetap menuntut ilmu.

“Sementara dulu kita ikuti HAN yang diadakan kementrian pusat. Nanti Parepare itu nanti juga ada peringatan HAN. Jadi saat itu, kita lakukan pembagian handsenitizer, masker, sosialisasi, kemudian mendengarkan kendala anak-anak saat daring. Begitupun juga di perlindungan anak berkebutuhan khusus. Dalam rangka peringatan HAN di Kota Parepare, nanti ada panitia yang kita bentuk, hari anak tingkat kota. Yang jelas, kita libatkan Forum Anak,” katanya, 23 Juli 2021.

Senada, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), DP3A Parepare, Zulfadyanty, mengatakan sesuai dengan tagline HAN 2021, Anak Peduli di Masa Pandemi, maka kita bersama Fakta Parepare, akan melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo untuk mensosialisasikan vaksin.

“Karena sekarang sudah ada vaksin untuk anak-anak, mulai umur 12-17 tahun. Maka dengan adanya vaksin untuk anak-anak akan lebih cepat membentuk herd immunity,” jelasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *