Disporapar Parepare Gelar Temu Koordinasi Bina Kepemudaan

  • Whatsapp
Disporapar Parepare Gelar Temu Koordinasi Bina Kepemudaan
Temu koordinasi dengan forum bina kepemudaan dalam rangka menyusun draft peraturan walikota (Perwali ) terkait penyelenggaraan kepemudaan yang dilaksanakan Disporapar Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE —  Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare menggelar temu koordinasi dengan forum bina kepemudaan dalam rangka menyusun draft peraturan walikota (Perwali ) terkait penyelenggaraan kepemudaan. Perwali tersebut akan  menjadi payung hukum pemuda khususnya di Kota Parepare. Perwali tersebut menjadi turunan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang kepemudaan. Kegiatan itu diikuti 40 perwakilan pemuda diantaranya Sekretaris KNPI Parepare, Andi Haswan Haddade,  perwakilan BEM Kampus, Pelajar, Pramuka, Mahasiswa dan beberapa organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP). Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Kenari 6 – 7 Juli 2021.

Sejumlah pembicara dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka, Ketua Komisi II DPRD Parepare Kamaluddin Kadir, dan Bagian Hukum Setdako. Kepala Bidang Pemuda, Disporapar Parepare, Mansyur mengatakan, temu koordinasi pemuda telah menjadi rutinitas Disporapar. Ia mengatakan, Perda No 6 Tahun 2020 tentang kepemudaan, memang harus diatur lebih lanjut dalam Perwali nantinya. “Yang kita bahas ada beberapa, termasuk mengenai penyadaran, pemberdayaan, pengembangan, perencanaan organisasi kepemudaan, penghargaan dan pelaporan. Nantinya disitu pasal-pasal yang akan diatur pada Perwali nantinya. Nanti itu kita atur secara rinci jika misalnya tidak terlalu termuat pada Perda nanti kita perjelas di Perwali,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka dalam pembukaan pelaksanaan kegiatan itu mengatakan, pemuda dapat aktif dalam membangun gagasan pada draft Perwali Penyelenggaraan Kepemudaan. Ia berharap pemuda dapat menjadi motor penggerak dalam menggali potensi pada setiap kegiatan. Ia juga mengungkapkan, pada inovasi Disporapar memfasilitasi pemuda, untuk membangun bakat dan potensi pemuda. “Perda Kepemudaan lahir untuk memfasilitasi kegiatan pemuda. Kami sebagai dinas terkait memberi ruang kepada pemuda untuk membahas draft Perwali-nya,” ujarnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *