Dibalik Penetapan RAPBD 2020 jadi Perda di Parepare

  • Whatsapp
Dibalik Penetapan RAPBD 2020 jadi Perda di Parepare

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Setelah mengalami penundaan rapat paripurna LKPj Wali Kota Parepare atas RAPBD 2020, setelah tak kuorum. RAPBD 2020 akhirnya disepakati DPRD bersama Pemkot Parepare menjadi Peraturan Daerah (Perda). Hal itu setelah, tiga anggota DPRD yang sebelumnya ikut memboikot pelaksanaan rapat paripurna bersama 8 anggota dewan lainnya, hadir.

Dalam rapat paripurna yang kembali digelar, Kamis, 8 Juli 2021, ketiga wakil rakyat tersebut hadir hingga dinyatakan kuorum. Ketiganya yakni legislator dari Partai Perindo Hariani, Hermanto dari Partai Hanura serta H Sudirman Tansi dari Partai Bulan Bintang ( PBB).

Bacaan Lainnya

Walaupun sempat di warnai walk out atau meninggalkan ruang sidang oleh salah seorang anggota dewan H Sudirman Tansi. Namun, legislator dari PBB itu tetap menyetujui LKPj RAPBD 2020 Parepare itu untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Anggota DPRD dari Partai Gerindra Yusuf Lapanna menanggapi kehadiran ketiga legislator yang sebelumnya ikut tak menghadiri rapat paripurna tersebut. “Biarkan masyarakat yang menilai. Partai kami tetap dan selalu memprioritaskan kepentingan masyarakat yang utama dalam penggunaan APBD,” ujarnya.

Senada diungkapkan Legislator dari Fraksi NasDem, Suyuti yang ikut tak menghadiri rapat paripurna mengatakan, dirinya bersama Fraksi NasDem tak goyah. Sebab, kata dia, yang diperjuangkan adalah kepentingan masyarakat. Terlebih soal tidak disediakan TPP bagi ASN.
“Kepentingan masyarakat di atas segala-galanya, dan itu perjuangan kami bersama-sama,”tegasnya.

Delapan anggota DPRD Parepare yang tak hadir dalam rapat paripurna tersebut diantaranya, Yasser Latief, Tasming Hamid, Asmawati, dan Suyuti dari Partai NasDem. Selanjutnya, Kamaluddin Kadir, Yusuf Lapanna dan Andi Amir Mahmud dari Partai Gerindra serta Apriyani Djamaluddin dari PDIP.(anj/B)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *