Daftar CPNS Diperpanjang Hingga 26 Juli, BKPSDM Parepare: Sudah 3.000 Pelamar

  • Whatsapp
Daftar CPNS Diperpanjang Hingga 26 Juli, BKPSDM Parepare: Sudah 3.000 Pelamar
salah satu peserta membuka portal pendaftaran online

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Kabar gembira untuk pelamar Pegawai Negeri Sipil. Waktu pendaftaran CPNS diperpanjang, hingga 26 Juli oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia. Sekertaris BKPSDM Kota Parepare, Adriani Idrus mengatakan, pihaknya telah menerima surat perpanjangan pendafataran CPNS by online pada Senin pagi, 19 Juli 2021.

Untuk memastikan hal tersebut bukan hoaks dilakukan kordinasi dengan kabupaten/ kota dan BKN. “Kita juga lakukan kordinasi dengan kabupaten / kota, dan BKN untuk memastikan apakah surat itu benar atau tidak dan ternyata benar. Dan kita langsung tindaklanjuti. Bukan hanya di pemerintah Kota Parepare, tapi semua daerah di Indonesia. Kami memperkirakan hal tersebut terjadi karena masih minimnya instansi yang minim pelamar,” jelas Adriani, Rabu 21 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sejauh ini pendaftar di Instansi Kota Parepare sekitar 3.000 pelamar. Hal tersebut jauh berkurang dibanding pada tahun lalu. Yakni 7000 pelamar. Hal itu, kata dia karena formasi juga berkurang. Tahun lalu pelamar sebanyak 163 formasi, dan tahun ini sebanyak 106 diluar PPPK guru. Ia mengatakan, adanya perpanjangan memberikan peluang bagi calon pendaftar untuk melengkapi berkasnya. “Dengan adanya perpanjangan pasti memberikan peluang untuk orang yang belum sempat melengkapi berkas, belum sempat melamar masih ada waktu perpanjangan, waktu tambahan sampai tanggal 26 untuk melihat lagi, untuk mendftar di instansi yang mau,” katanya.

Untuk kelulusan berkas, kata Adriani, BKPSDM Parepare telah membentuk tim verifikasi dua tahap, sesuai ketetapan KemenPANRB dan BKN. Ia mengingatkan kepada pelamar agar memerhatikan syarat yang diminta. Untuk syarat pendaftaran di Instansi di Kota Parepare cukup sederhana.
“Jadi jangan keluar dari persyaratan. Karena semua daerah terdapat perbedaan syarat yang diminta. Kalau Parepare agak simple. Dan Parepare tidak perlu ada materai 10 ribu, jadi kami nanti dinyatakan lulus SKB, itulah yang kami minta untuk di perbaharui lagi, dari surat pernyataannya, SKCK nya, surat keterangan sehatnya dilakukan lagi pemeriksaan, jadi begitu sistemnya,” jalas Adriani. Ia mengingatkan, apabila telah meyakini syarat yang telah diunggah benar, pelamar segera untuk submit, dan peserta belajar dengan giat. Karna kelulusan berada di tangan masing-masing peserta. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *