Bupati Soppeng Penuhi Undangan Rektor UNHAS, Ini yang Dibahas

  • Whatsapp
Bupati Soppeng Penuhi Undangan Rektor UNHAS, Ini yang Dibahas

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR — Bupati Soppeng bersama Ketua DPRD, Ketua Komisi DPRD dan sejumlah pimpinan SKPD lingkup Pemkab Soppeng memenuhi undangan Rektor Universitas Hasanuddin-Makassar dalam rangka pertemuan dan berdiskusi, Jumat, 2 Juli 2021.

Pertemuan diskusi yang berlangsung di Aula LPPM-Unhas dipandu oleh Sekretaris Rektor Suharman Hamzah, turut dihadiri Ketua LPPM dan sejumlah Dekan dari berbagai Fakultas lingkup Unhas.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Rektor Unhas, Suharman Hamzah pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan pertemuan ini merupakan silaturrahmi dan diskusi terkait dengan peran Universitas Hasanuddin. Selain sebagai lembaga pendidikan, juga sebagai lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, yang selama ini telah bekerjasama dengan pemerintah daerah, termasuk Pemkab Soppeng.

” Dan dari hasil kerjasama tersebut, beberapa inovasi yang lahir dari Unhas telah dikembangkan oleh Pemkab Soppeng,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan Suharman, untuk mewujudkan kerjasama yang lebih berkualitas, dan peran Unhas dalam mengantar daerah dari hulu menuju hilir melalui hasil penelitian ataupun riset yang lebih maksimal. Maka perlu didiskusikan lebih mendalam agar sinkron dengan kebutuhan daerah.

Sementara Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak mengungkapkan, untuk mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Soppeng yang tertuang dalam RPJMD, perlu dukungan pemikiran, konsep dari Institusi pendidikan seperti Universitas Hasanuddin. Mengingat bahwa Kabupaten Soppeng memiliki potensi dan sumberdaya yang dapat dioptimalkan perannya.

” Dalam keterbatasan, kami tetap berbuat yang terbaik dan menjadi terdepan,” kata Andi Kaswadi.

Sekedar diketahui, dari hasil diskusi yang berkembang dapat disimpulkan bahwa pada dasarnya apa yang menjadi harapan pemerintah daerah. Mendapat respon positive dari para Dekan dari berbagai Fakultas. Termasuk kesiapan untuk mendukung melalui rencana menjadikan Kabupaten Soppeng lokasi dalam kegiatan yang ada di Universitas Hasanuddin. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *