Bupati Soppeng Akui yang Terpapar Covid- 19 Belum Divaksinasi

  • Whatsapp
Bupati Soppeng Akui yang Terpapar Covid- 19 Belum Divaksinasi

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Sesuai data khususnya di Kabupaten Soppeng yang terpapar Covid- 19 hampir semua yang belum di Vaksin, dan yang terpapar adalah perempuan dan anak – anak.

Hal tersebut diungkap Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak saat membuka sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun tingkat Kabupaten Soppeng yang digelar Dinas Kesehatan, di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Soppeng, Senin 12 Juli.

Bacaan Lainnya

” Kegiatan ini penting kita lakukan sebagai upaya menghadapi pandemi. Menurut data yang ada khususnya di Kabupaten Soppeng hampir semua yang terpapar belum divaksin dan yang terpapar adalah perempuan dan anak-anak,” ungkap Andi Kaswadi.

Lanjut dikatakan, kami sudah berusaha memproteksi masyarakat. Oleh karena itu, diharapkan kepada para Kepala Sekolah se Kabupaten Soppeng untuk menjaga dan menganjurkan kepada anak-anak kita agar jangan jajan sembarangan dan jangan melakukan aktivitas diluar area sekolah.

” Saya juga harapkan kepala dinas jangan pernah berhenti untuk saling mengingatkan,” ujarnya.

Terkait vaksin, kata Andi Kaswadi, sekarang sudah ada aturan bahwa anak-anak usia 12-17 tahun sudah dapat divaksin dan ini sudah melalui rekomendasi BPOM. Sehingga vaksin ini merupakan salah satu upaya kita untuk melakukan pencegahan sampai 70 persen. Dan dengan adanya vaksin ini mengurangi tingkat/ angka kematian akibat Covid-19.

Sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan tentang masyarakat yang rentan terpapar. Maka diperlukan koordinasi semua pihak dalam rangka mensukseskan program vaksin ini terutama bagi anak-anak kita. Sehingga tekhnisnya bisa didiskusikan bersama oleh pihak-pihak terkait dalam rangka meminimalisir potensi masyarakat terpapar.

” Saya harapkan kerjasamanya, karena ini sangat penting sehingga harus dibicarakan secara serius, disisi lain kita juga membutuhkan kehidupan yang lain. Diantaranya masalah ekonomi, pendidikan serta keagamaan yang semuanya harus sejalan,” jelas Bupati Soppeng dua periode ini.

Yang terpenting, lanjut Andi Kaswadi, adalah kita sebagai abdi masyarakat yang harus tampil disaat kita dibutuhkan seperti saat sekarang ini. Oleh karena itu, sukseskan rencana kita bersama karena ini adalah salah satu cara yang paling efektif, sementara yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri kita dan masyarakat.

” Dengan vaksin ini, Insya Allah kita akan terlindungi,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi vaksinasi Vovid- 19 ini, Kadis Kesehatan Sallang, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan HM Asis Makmur, para Camat, para kepala UPTD Puskesmas dan para Kepala Sekolah se Kabupaten Soppeng. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *