Benahi Infrastruktur Jalan di Tubbi Taramanu, Bupati Polman Kendarai Mobil Kampas

  • Whatsapp
Benahi Infrastruktur Jalan di Tubbi Taramanu, Bupati Polman Kendarai Mobil Kampas

PARE POS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Ibrahim Masdar menekankan beberapa titik jalan yang rusak berat di wilayahnya harus segera ditangani. Terutama akses jalan dibeberapa titik menuju ke wilayah Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar) harus jadi prioritas untuk dibenahi. Hal itu disampaikan langsung Bupati Polman dua periode itu didepan masyarakat dan tokoh masyarakat Tutar. ” Saya berjanji sebelum berakhir masa jabatan saya bersama HM Natsir Rahmat jalan – jalan di Tutar harus sudah bagus semua, kasian masyarakat Tutar yang belum menikmati kemerdekaan. Saya sengaja melalui jalur ini, supaya dapat merasakan secara langsung apa yang dirasakan masyarakat Tutar meskipun saya harus menginap di jalan,”ujar Andi Ibrahim Masdar usai melantik kepala Desa Taloba, Kecamatan Tutar, Minggu, 4 Juli 2021.

Meski demikian, lanjut AIM, beberapa ruas jalan sudah bagus seperti akses dari Luyo – Pullewani sudah bagus. Jalan -jalan di desa juga sudah bagus, yang rusak berat itu yang menghubungkan antar desa yang sebagian masuk kawasan hutan lindung itu yang menjadikan kendala selama ini. Dan ada juga beberapa jalan yang masuk wewenang pemerintah provinsi. Tapi, dirinya tetap optimis persoalan infrastruktur jalan dapat diselesaikan secepatnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan ke Desa Taloba, Bupati Polman melantik Kepala Desa Taloba yang merupakan pergantian antar waktu dari Hapid yang ke Plt Baso yang masa jabatannya berakhir. Mantan Plt Kades Taloba, Baso Asmad menjabat selaku Kapala Bidang di Dinas Pemuda dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar.

Bupati Polman menyampaikan agar Kepala Desa terpilih dapat bekerja dengan baik dan bersinergi dengan Badan Permusyaratan Desa (BPD). Salah satu fungsinya adalah bersama Kepala Desa menyampaikan dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Selain itu Bupati juga berpesan supaya masyarakat desa harus tetap menjunjung tinggi nilai – nilai Budaya Mandar yang diwariskan oleh nenek moyang kita yaitu; sipakalaqbiq, siamasei dan siasayangngi.

Setelah pelantikan Kepala Desa Taloba, perjalanan dilanjutkan untuk memantau jalan yang menghubungkan Desa Pullewani – Taloba – Besoangin Utara – Ratte. Dari pantauan, kunjungan Bupati Polman menggunakan Mobil Fortune, hingga berhasil tembus ke Desa Beroangin Utara meskipun melalui jalan yang rusak berat terutama di beberapa titik diantaranya di daerah Kalimata.

Tapi dalam perjalanan pulang,  Bupati Polman didampingi Camat Tutar dan Kepala Desa Besoangin Utara dan beberapa kepala Desa se РKecamatan Tutar. Setelah memantau beberapa titik ruas jalan, bersama rombongan kembali balik ke Polewali Mandar. Di warnai insiden dengan kondisi jalan yang rusak, akhirnya adik gubernur sulbar itu harus merasakan menggunakan angkutan mobil kampas.

Kemudian, Sekda mewakili Bupati menghadiri acara syukuran panen di Desa Ratte. Kunjungannya, Bupati Polman didampingi beberapa Kepala OPD diantaranya Sekda Polman Andi Bebas Manggazali,Kadis PUPR Polman, Kadis Sosial, Kadis DPMD, Kasat Pol PP dan Kabag Prokopi Pemkab Polman.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *