Bansos Beras PPKM, Bulog Sasar 21.821 Penerima di Majene

  • Whatsapp
Bansos Beras PPKM, Bulog Sasar 21.821 Penerima di Majene

PARE POS.CO.ID, MAJENE–Salah satu upaya pemerintah dalam penanganan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi covid- 19. Gudang Bulog Rangas Majene, melakukan penyaluran perdana bantuan sosial beras sebagai kompensasi baru atas Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan sosial ini diperuntukan bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Kegiatan tersebut berlangsung di halaman gudang Bulog Rangas, Minggu 18 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Pada acara launcing tersebut turut dihadiri Staf Ahli Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Majene, Muchlis, SKM sekaligus mewakiki Bupati Majene, Kepala Dinas Sosial Muh. Jafar, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, mewakili Dandim 1401 Majene, Kepala Gudang Bulog Rangas, Imron, Plt Kasi OPP kantor Cabang Polman, Nursalmuhajirin, para penerima manfaat serta undangan lainnya.

Kepala Gudang Bulog Rangas, Imron mengatakan, total keluarga penerima manfaat (KPM) untuk Kabupaten Majene sebanyak 21.821 Kepala Kekuarga (KK). Itu tersebar di delapan kecamatan yang ada di Majene. “Adapun ketentuannya yakni sebanyak sepuluh kilogram setiap penerima manfaat,” rincinya.

Imron menambahkan, namun untuk kali ini baru sekitar 81 penerima manfaat yang diberikan secara simbolis dan selanjutnya akan diserahkan secara bertahap sampai penyalurannya selesai. Semuai ini juga merupakan program kerjasama antara pihak Bulog dengan Kemensos RI. “Kami berharap semoga dalam penyaluran bantuan tersebut bisa berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan bersama, ” pintahnya.

Sementara, Plt Kasi OPP Kantor Cabang Polman, Nursalmuhajirin yang mewakili Kepala Cabang Polman menuturkan, terkait dengan kegiatan tersebut juga merujuk pada adanya surat dari pihak kementerian. Termasuk dengan penyaluran 2 juta ton beras se Indonesia. “Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi penerima, ” harapnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Sosial Majene, Muh Jafar dalam sambutannya menyatakan tentunya dalam penanganan dan penyaluran bantuan ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti di lapangan. Terutama dalam penyalurannya dapat tepat sasaran sesuai dengan prosedur yang ada. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *