Ana’Dara Na Kallolo Magaretta Siap Harumkan Kota Cinta Habibie Ainun

  • Whatsapp
Ana'Dara Na Kallolo Magaretta Siap Harumkan Kota Cinta Habibie Ainun

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pemilihan Ana’dara Malebbi na Kallolo Magaretta berlangsung lancar dengan penerapan protokol kesehatan, Sabtu 3 Juli, sore kemarin, di Food Court Hilal Point Jalan Abdul Kadir, Kota Parepare.
Kegiatan ini dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Asosiasi Seni Model Indonesia (ASEMI) Kota Parepare yang di Nahkodai Andi Mulyadi sebagai ketua.

Berbagai kegiatan terangkai dalam kegiatan tersebut diantaranya, tari kreasi islami modern dari Sanggar Seni M7 Management binaan Andi Tenri Akrab atau yang kerap disapa Puten. Ketua Panitia Kegiatan, Andi Mulyadi dalam sambutannya melaporkan kegiatan ini diikuti sebanyak 27 orang peserta dari kategori cilik sampai dengan remaja. ” Peserta memperebutkan predikat Ana’ Dara Na Kallolo Magaretta Parepare. Saya mewakili panitia mengucapkan selamat berkompetisi bagi seluruh peserta, saya berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti lomba dengan serius agar nantinya talenta yang dimiliki mampu bersaing di tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional,”kata Andi Mulyadi yang juga selaku Devisi Event dan Promosi Harian PAREPOS.

Direktur Harian PAREPOS, H Mappiar HS pada sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya. Walau ditengah kondisi pandemi negara saat ini, event hiburan seperti pemilihan Ana’ Dara na Kallolo Magaretta masih bisa laksanakan. Dia pun menginformasikan bahwa media mempunyai fungsi yakni edukasi, kontrol sosial, dan hiburan. “Saya mewakili Harian Parepos mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah bekerjasama demi kesuksesan acara. Saya berharap mudah-mudahan kita semua terhindar dari Covid 19 yang berbahaya ini. Event ini adalah langkah awal untuk menyemarakkan Kota Parepare kedepannya,”ungkapnya.

Walikota Parepare yang diwakili oleh staf ahli Bidang Politik Hukum dan pemerintahan Kota Parepare, Abdul Latif saat membuka kegiatan mengatakan, kegiatan ini positif dan berharap agar hasil dari pelaksanaan diharapkan dapat mewakili Kota Parepare pada kegiatan kepariwisataan.

” Mewakili Walikota Parepare kami menyampaikan pidato bapak walikota yang hari ini berhalangan hadir, dikarenakan agenda yang sangat padat. Beliau berharap Ana’ Dara Na Kallolo Magaretta yang terpilih nanti dapat meneruskan bakatnya mewakili parepare pada tingkat provinsi sampai ke tingkat nasional. Dengan adanya perhelatan ini, diharapkan selain untuk membangkitkan tradisi budaya tapi juga dapat bernilai edukasi pada ki ta semua,”unhkap Abdul Latif membacakan pidato Walikota.

Ketua Pelaksana Ana’ Dara Malebbi Na Kallolo Magaretta Provinsi Sulsel Andi Muzakkir Efendy yang akrab disapa Kiky, setelah ditunjuk sebagai ketua tim juri mengungkapkan, pada ajang ini bukan hanya adanya peserta yang keluar sebagai juara. Tetapi, juga sikap dan perilaku yang terpuji wajib ditunjukkan sebagai seorang pemenang.

Tujuan dari pemilihan ini untuk mengedukasi khususnya para remaja bahwa dengan predikat Ana’ Dara Na Kallolo Magaretta ada rasa tanggung jawab. sebagai bocoran, pada pemilihan tingkat provinsi pada tanggal 10 juli mendatang yang harus mereka tunjukkan adalah bagaimana sikap terpuji seorang ana’ Dara Na Kallolo Magaretta dengan membawa nama baik Kota Cinta Habibie Ainun.

Untuk diketahui,  yang bertindak pada pencarian bakat ini adalah juri yang sudah berpengalaman dibidangnya diantaranya Andi Muzakkir Efendy (Mantan model & pengamat model Makassar),
Andi nurjanah amir (pengamat mode & pakar adat bugis),
Syapruddin (mantan model kallolona Parepare 98),
Eka trisnawaty  (Ana Dara Parepare 2003) dan
Andi riri Pettagau (juara 1 putri mawar tingkat nasional tahun 2000).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *