Warning Kepala Desa, Bupati Polman: Tak Serahkan LPj jangan Harap Maju di Pilkades

  • Whatsapp
Warning Kepala Desa, Bupati Polman: Tak Serahkan LPj jangan Harap Maju di Pilkades
Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar memberikan warning bagi para kepala desa (Kades) untuk segera menyampaikan laporan pertanggungjawabannya (Lpj) penggunaan dana desa. Lpj tersebut diminta untuk diserahkan dengan batas waktu empat hari kedepan. Penegasan itu diungkapkannya, usai membuka kegiatan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan para Kades di desa mereka masing-masing. “Saya kasi batas empat hari sampai tanggal 18 Juni. Kalau sampai ultimatum itu tidak diindahkan maka, saya tidak akan memberikan rekomendasi pencalonan Kades untuk maju kembali berkompetisi di Pilkades serentak Oktober nanti,”tegasnya, Selasa 15 Juni 2021.

“Beberapa kepala desa akan berakhir masa jabatannya dalam waktu dekat ini, sehingga kita minta untuk segera memasukkan LPj lima tahunan mereka. Dan apabila laporan mereka tidak masuk, makan jangan harap maju di Pilkades serentak,”tambahnya. Ibrahim mengakui, yang menjadi kendala adalah karena seharusnya BPD Desa setempat harus meyurati Kadesnya agar segera memasukkan LPj. Tapi BPD juga tidak tahu mesti berbuat apa, sehingga jadinya repot. Evaluasi pelaksanaan kegiatan desa sangat penting, agar kita tahu apa saja yang menjadi kendala.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PMD Polman Andi Nursami Masdar mengatakan, kegiatan evaluasi desa ini dilaksanakan selama dua hari. Untuk hari pertama diikuti tujuh kecamatan yakni Wonomulyo, Tapango, Anreapi, Matakali, Campalagian, Limboro dan Bulo. “Program evaluasi pemerintahan desa dilakukan itu untuk melihat apa saja yang telah dilaksanakan, baik itu pelaksanaan penyaluran BLT hingga pengelolaan Bumdesnya,”jelasnya. Andi Nursami Masdar mengakui, yang terlibat dalam evaluasi pemerintahan desa yakni Bupati, Wakil Bupati dan didampingi tenaga ahli pendamping desa. Pelaksanaan evaluasi pemerintahan dilaksanakan di Area Sport Center Madatte, Kecamatan Polewali.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *