Wakil Ketua DPRD Sidrap Sosialisasikan Perda Kepemudaan

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Sidrap Sosialisasikan Perda Kepemudaan

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidrap, Andi Sugiarno Bahri mensosialisasikan Perda nomor 10 tahun 2020 tentang kepemudaan.

Kegiatan itu digelar di kediaman Andi Sugiarno Jalan Andi Cammi Barat, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengae, Kabupaten Sidrap, Rabu 16 Juni 2021.

Sosialisasi Perdana itu menghadirkan tiga narasumber yakni Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Andi Anis Dahlan, Kabag Hukum Andi Kaimal serta Pegiat Kepeloporan Pemuda Sidrap, Aries Yasin.

Andi Sugiarno yang juga legislator Golkar itu mengatakan, perda kepemudaan itu merupakan inisiatif DPRD.

Dia menuturkan, Perda tersebut perlu disosialisasikan sebagai payung hukum yang menaungi kegiatan kepemudaan.

“Kita mensosialisasikan Perda ini agar bisa menjadi dasar untuk melakukan kegiatan kepemudaan,” kata Andi Sugi, sapaannya.

Olehnya itu, Andi Sugi berharap para pemuda melalui Perda itu bisa berkontribusi terhadap pemerintah.

“Kami harap pemuda di Sidrap dapat berkarya dan tertib dalam melakukan kegiatan,” harapnya.

Kadisporapar Sidrap Andi Anis Dahlan mengapresiasi Andi Sugi sebagai inisiator Perda itu.

“Bukannya saya kampanyenya yah, tapi tak bisa dipungkiri kalau Andi Sugiarno paling peduli terhadap kepemudaan. Buktinya, beliau salah satu legislator yang mendesak saya agar Perda kepemudaan lahir,” kata Andi Anis.

Melalui Perda itu, kata dia, para pemuda dapat berkreasi dan berinovasi. Dia berharap, para pemuda menjadikan Sidrap sebagai Kabupaten layak pemuda.

“Kami selalu dapat desakan dari pemuda agar Sidrap dijadikan Kabupaten layak pemuda. Insyaallah pada 2023, Sidrap bisa menyandang gelar Kabupaten layak pemuda,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Sidrap, Padli Odding mengapresiasi inisiatif DPRD membuat Perda untuk pemuda.

Berkat adanya payung hukum tersebut, kata dia, Sidrap diharap bisa menjadi Kabupaten layak pemuda. “Ini salah satu bentuk keberpihakan DPRD dan Pemkab Sidrap untuk mewadahi dan memenuhi indikator agar Sidrap bisa jadi kabupaten layak pemuda,” ujar Padli. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *