Wakil Ketua Dewan Pers akan Hadir di UKW Parepare

  • Whatsapp
Wakil Ketua Dewan Pers akan Hadir di UKW Parepare
Andi Mulyadi bersama panitia UKW di Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun akan hadir bersama enam asesor diantaranya Pahit Narotama, Hendro Basuki, Sasongko Tedjo, Temu Sutrisno, Sayid Iskandarsyah dan Widiartono akan menguji langsung para peserta Uji Kompetensi untuk tingkatan muda dan utama di Kota Parepare. UKW yang dilaksanakan PWI Sulsel diluar Kota Makassar, akan dilaksanakan pada 26-27 Juni 2021, mendatang.

Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi membenarkan hal tersebut. Untuk kehadiran Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Ch Bangun selain menguji, juga sekaligus akan melakukan verifikasi faktual terhadap dua media siber yang ada di Kota Parepare. Salah satunya yakni, Parepos.co.id. Sedangkan enam asesor lainnya akan melaksanakan tugasnya selama dua hari di kota kelahiran BJ Habibie,  untuk melihat kemampuan para pewarta yang ikut apakah kompeten atau belum kompeten.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 42 peserta, kata Andi Mulyadi yang juga Devisi Promosi dan Event Harian PAREPOS, akan mengikuti ujian pada UKW angkatan ke 23 yang hanya untuk jenjang muda dan utama. ” 42 peserta terbagi atas, 6 kelas peserta muda dan 1 kelas peserta utama. Saat ini, panitia sedang pada tahapan pemeriksaan berkas peserta yang akan rampung, Senin 21 Juni, besok” paparnya. Ditambahkannya, pelaksanaan UKW PWI Parepare-Barru sejalan dengan program Pemerintah Kota untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas para jurnalis sebagai bagian dari tugasnya mengawal jalannya roda pemerintahan dan membantu pemerintah dan masyarakat sebagai media informasi publik.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *