Wabup Soppeng Klaim Serangan Tikus Sudah Diambang Kendali

  • Whatsapp
Wabup Soppeng Klaim Serangan Tikus Sudah Diambang Kendali

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Kelompok Tani Kecamatan Lalabata bersama petani dan penyuluh pertanian melakukan kegiatan gerakan pengendalian tikus di beberapa lokasi, Kamis 17 Juni.

Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide dalam kegiatan tersebut menyampaikan, betapa pentingnya gerakan pengendalian tikus ini. Mengingat bagaimana kehadiran tikus itu mengancam tanaman padi warga.

” Sesuai dengan pengamatan di lapangan, serangan tikus ini sudah berada diambang kendali. Jika dibiarkan hidup sepasang tikus dalam satu tahun bisa berkembang menjadi 2.048 ekor,” kata mantan Kadis Pertanian Sulsel ini.

Kondisi di lapangan saat ini, kata Lutfi, ada banyak petani yang sampai dua kali bahkan tiga kali harus turun ke sawah karena serangan tikus. Tikus bisa bergerak sampai sejauh 5 km, dan saat ini tikus menyerang pada persemaian dan pertanaman.

Karena itu, Lutfi Halide mengajak agar semua kecamatan bisa melakukan gerakan pengendalian tikus. Di juga menyampaikan niatnya untuk mengundang langsung para camat untuk mengevaluasi kegiatan tersebut. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *