Viral di Medsos, Semarak Warga Desa Pambusuang Sambut Euro 2021

  • Whatsapp
Viral di Medsos, Semarak Warga Desa Pambusuang Sambut Euro 2021

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Ratusan pecinta bola dari kalangan pemuda dan anak-anak turun ke jalan menyambut secara antusias dengan pagelaran Euro 2020/2021 yang mulai bergulir pada Minggu 31 Juni, pagi tadi. Hal itu pun dirayakan serentak dengan menggelar konvoi di salah satu desa di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat.

Viral di Medsos, Semarak Warga Desa Pambusuang Sambut Euro 2021 Viral di Medsos, Semarak Warga Desa Pambusuang Sambut Euro 2021

Bacaan Lainnya

Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa yang masyarakatnya terkenal akan ‘gila’ bolanya. Nampak, saat ini jejeran bendera dari tiap tim sengaja dibentangkan untuk menyemarakan Euro 2020/2021. Desa yang padat penduduk, dimana sebahagian besar masyarakatnya adalah nelayan, dan dikenal sebagai daerah ulama-ulama kharismatik di Sulbar.

Arak-arakan yang viral di media sosial diikuti ratusan warga dengan mengendarai roda dua dengan membawa bendera dari keseblasan andalannya. Mantan Kepala Desa Pambusuang, H Mansur tak membantah hal itu. ” Iya, disini remajanya baik tua mau muda sangat gemar dengan sepak bola. Kegiatan sepak bola dunia memang telah mereka nantikan,”ujarnya, Minggu 13 Juni 2021.

Ia pun mengakui, jika ada hajatan olahraga besar seperti ini, hampir ditiap lorong yang ada di desa akan digelar nonton bareng. Bahkan bendera keseblasan andalan mereka akan mudah di jumpai terpasang di depan rumah warga. ” Nonton bareng ini, selain ajang silaturahmi. Juga sebagai wadah untuk berkumpul usai melakukan aktivitas keseharian dilaut,”tutupnya.

Stadion Olimpico

Euro 2020/2021 telah resmi dimulai pada 12 Juni 2021 dini hari WIB. Balon raksasa mewarnai pesta pembukaan yang berlangsung di kandang Italia, Stadion Olimpico, Roma. Laga pertama mempertemukan Italia dengan Turki.

Sebelum laga Italia kontra Turki, dilakukan opening ceremony yang cukup sederhana. Penyanyi kenamaan Italia Andrea Bocelli dipercaya mengisi upacara pembukaan. Suasana Opening Ceremony dari tribun penonton yang memperlihatkan kembang api warna-warni yang menghiasi stadion kebanggan AS Roma dan juga Lazio.

Selain Italia, Euro 2020 ini akan digelar 10 negara lainnya. Babak final berlangsung di Stadion Wembley, Inggris. Acara pembukaan ini bisa dibilang sederhana hanya ada beberapa artis yang tampil dan juga ornamen-ornamen bendera negara peserta Euro 2020 berupa balon raksasa.

Pembukaan Euro 2020 tak digelar terlalu megah karena masih dalam suasana prihatin pandemi Covid-19. Euro 2020 terpaksa tertunda setahun akibat Covid-19 yang sempat menggila di Eropa. Dua legenda timnas Italia Francesco Totti dan Alessandro Nesta juga hadir di upacara pembukaan Euro 2020 / 2021. Keduanya sempat dipanggil ke tengah lapangan. Totti dan Nesta memang memiliki kedekatan dengan Stadion Olimpico. Totti merupakan mantan kapten AS Roma. Sedangkan Nesta pernah bermain di Lazio. Roma dan Lazio bermarkas di Olimpico.

Penyanyi ternama Italia Andrea Bocelli tampil menghibur penonton di pembukaan Euro 2020. Opening ceremony Euro 2020 terasa sangat sederhana. Italia dipercaya menjadi tuan rumah pembukaan ajang empat tahunan ini. Namun secara keseluruhan Euro 2020 digelar di 11 negara. Saat upacara pembukaan dan laga perdana Euro 2020, Stadion Olimpico dihadiri 16.000 penonton alias 25 persen dari kapasitas stadion.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *