Usulan Pokir Dewan, Ratusan Alat Tangkap dan Mesin Segera Dibagikan

  • Whatsapp
Usulan Pokir Dewan, Ratusan Alat Tangkap dan Mesin Segera Dibagikan

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Rutusan bantuan alat tangkap dan mesin bagi nelayan kurang mampu akan disalurkan disejumlah wilayah di Kabupaten Polman. Bantuan ini merupakan usulan pokok pikiran (Pokir) atau aspirasi sejumlah anggota DPRD yang di setujui oleh Pemerintah Kabupaten Polman.

Kepala Bidang Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Polman, Alam Gustamin mengatakan, bantuan yang akan dibagi dalam dekat ini sebanyak 190 alat yangkap ikan jenis pukat. Bantuan itu merupakan Aspirasi Anggota DPRD Polman yang di tuangkan dalam Pokir yang tersebar di beberapa kecamatan. Selain itu ada juga mesin dalam 6 unit, untuk masyarakat nelayan miskin di wilayah Kecamatan Polewali. Selanjutnya, di Kecamatan Tinambung, Campalagian dan Binuang ada 40 unit mesin katinting  dengan Jenis 9 pk dan 6,5 yang di sebar di 30 kelompok nelayan.

Total bantuan yang merupakan aspirasi ini mencapai kurang lebih Rp 1 miliar, bantuan ini dapat terealisasi atas kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Polman dan Anggota DPRD Polman.
Untuk pembagiannya, kelompok calon penerima bantuan harus di verifikasi dengan benar, nanti selesai semua administrasi kelompok baru boleh di bagikan bantuannya.

“Kita berharap bantuan yang akan diterima nantinya ini dapat membantu roda perekonomian masyarakat, sehingga bantuan ini tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya,”kata Alam Gustamin yang ditemui di kantornya, Rabu 23 Juni 2021.

Selain bantuan kelompok akan dibagi, dalam waktu dekat ini DKP juga melalui bidang tangkap mendapat bantuan DAK sebesar Rp 4 miliar lebih. Dan ada juga bantuan berupa perahu nelayan dengan berat setangah ton dan sampan untuk wilayah Kecamatan Balanipa. (win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *