UPTD Parkir Sasar Jukir Nakal di Parepare

  • Whatsapp
UPTD Parkir Sasar Jukir Nakal di Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Juru Parkir (Jukir) yang melakukan tindak premanisme dan meresahkan kini menjadi sasaran pihak UPTD Parkit Dinas Pehubungan Kota Parepare. Berdasarkan laporan yang masuk, dan marak di media sosial, banyak jukir nakal dalam penarikan retribusi.

Kepala UPTD Parkir, Aryun Handayana, mengatakan,  semenjak terjadinya pelaporan, pihaknya telah menurunkan anggota untuk melakukan patroli baik pagi, siang dan malam hari untuk memantau sejumlah area parkir di Kota Parepare. Tujuannya untuk memberi kenyamanan bagi tiap pengendara. “Terkait jukir nakal bergaya premanisme, apabila didapatkan di lapangan, maka akan diberikan sanksi, seperti push up. Apabila dilakukan kembali, langkah selanjutnya diberhentikan. Adapun jika ada laporan dari masyarakat, paling lama lima menit kita tiba di TKP untuk melakukan penindakan,” katanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat, bagi jukir yang meminta dengan paksa tidak sesuai dengan retribusi kendaraan maka laporkan ke pihak UPTD melalui nomor layanan 085333212384. Retribusi bagi kendaraan roda empat Rp 1.500, dan roda dua Rp 1000. “Apabila jukirnya tidak memberikan retribusi karcis, tolong dimintaki, kalau mereka tidak memberikan tolong laporkan ke kami,”tegasnya. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *