Tur Komunitas ‘goGOosS89’ Kenalkan Potensi Wisata Parepare dan Pinrang

  • Whatsapp
Tur Komunitas 'goGOosS89' Kenalkan Potensi Wisata Parepare dan Pinrang

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE–
Bersepada dewasa ini sudah menjadi hobi menyenangkan bagi masyarakat, selain untuk menjaga kebugaran tubuh. Ternyata juga mampu mempererat silaturahmi, bahkan mampu menghadirkan berbagai komunitas-komunitas.

Salah satunya, Alumni SMA Negeri I Makassar (SOSBOFI) yang berhimpun dalam komunitas ‘goGOosS89’ atau Go Gowes SMANSA 89 Makassar. Alumni yang berjumlah ratusan peserta tersebut, Sabtu 26 Juni, menggelar tur sepeda dengan mengunjungi Kota Parepare dan Pinrang. Kedatangan komunitas goGOosS89 di Kota Cinta Habibie Ainun, disambut Dandim Mallusetasi, Letkol CZI Arianto Wibowo. ” Kami tur selama dua hari, 26-27 Juni 2021. Dengan mengunjungi Kota Parepare dan Pinrang. Di Parepare rombongan diterima Dandim Mallusetasi,”ujar Ketua Komunitas goGOosS89, H Hasbullah B SH didampingi DR Ridwan Arief yang juga merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Fajar dan Dirut Fajar Internasional Holding, Minggu 27 Juni, di Warkop 588 sebelum melanjutkan tur ke bumi Lasinrang, Pinrang.

DR Ridwan Arif menambahkan, tur Komunitas goGOosS89, selain sebagai ajang silaturahmi dan solidaritas sesama alumni SOSBOFI. Dan yang tak kalah pentingnya, tur dilaksanakan sebagai ajang memperkenalkan potensi wisata daerah, termasuk kuliner dari dua daerah yang menjadi lokasi kunjungan.

Hasbullah lebih jauh menjelaskan,
Kota Parepare dengan ikon Kota Cinta Habibie Ainun adalah wilayah menarik, indah dan layak jadi lokasi wisata. “Kami bersepeda dalam kota, mengunjungi pesisir kota yang indah seperti di Tonrangeng, menyaksikan pasar kota Sumpang Minangae yang rapi, lalu foto bersama di depan tugu Cinta Habibis Ainun hingga menyaksikan momen sunset yang memukau di Teras Empang. Dan menikmati kopi di Sweetness 588,”jelasnya.

Gowes alumni SOSBOFI kali ini dikuti seketar 30 peserta, termasuk salah satu pilar alumni SMANSA Makassar angkatan 1989 yang juga Staf Ahli Hukum Pangdam Hasanuddin, Kolonel (Kav) Abdul Haris bersama istri.
Hadir pula DR Ridwan Arief, Ketua Alumni Smansa 89 Makassar, Andi Nasrun Tahir, Koordinator Media dan Komunikasi Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (ISKINDO), Kamaruddin Azis, hingga ketua panitia pembangunan Masjid Ar Rasyid SMANSA Makassar, H Hamzah Syafar. “Kegiatan ini akan berakhir di Kabupaten Pinrang dengan mengunjungi lokasi wisata permandian air panas Sulili. Sekaligus melaksanakan bakti sosial yang difasilitasi juga oleh alumni yang kini menjabat Kadis Pariwisata Pinrang,”jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *