TP PKK Soppeng Ikuti Pelantikan Secara Virtual

  • Whatsapp
TP PKK Soppeng Ikuti Pelantikan Secara Virtual
Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah Andi Kaswadi ditengah kegiatan pelatihan yang dilaksanakan TP PKK Pusat secara virtual

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng, Hj Nurjannah Andi Kaswadi bersama pengurus mengikuti acara pelantikan Tim Penggerak PKK Pusat sisa Masa Bakti 2020 – 2024, secara virtual di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Selasa 15 Juni. Mendagri, Tito Karnavian dalam sambutannya usai melantik Ketua TP PKK Pusat, mengatakan, Tim Penggerak PKK merupakan salah satu identitas yang penting dalam sistem kehidupan bangsa karena memiliki jaringan yang luas. Bukan hanya mengurus puluhan desa tetapi juga tingkat RT/RW dengan segala gerak dinamika dan kinerjanya.

Karena itu, Tito berharap TP PKK Pusat yang telah dilantik dapat menggerakkan program serta organisasi PKK dari daerah sampai ke level terpencil. “Untuk sampai ke misi tersebut, PKK harus memiliki konsep yang akan dilakukan kedepannya dalam rangka menggerakkan jaringan PKK di daerah,” ujarnya. Menurut Tito, pengurus harus memiliki komitmen yang baik untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas guna menjalankan organisasi, serta terobosan kreatif dan inovatif. Sehingga kewirausahaan PKK dapat menjadi identitas yang lebih independen dalam menjadi mitra pusat maupun di daerah.

Disamping itu, lanjutnya, kekompakan dari pengurus diperlukan dan diharapkan dapat membangun hubungan yang baik dengan pemerintah daerah, karena ini menjadi kunci kepengurusan yang baru. “Kemendagri tentu akan mendukung semua program yang disusun PKK pusat karena PKK pusat adalah mitra yang penting bagi Kemendagri,” tambah Tito Karnavian. Sementara Ketua Umum TP PKK Pusat, Ny Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini merupakan dinamisasi dari sebuah organisasi. Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah senantiasa harus mau dan mampu mensinergikan program-program yang telah dilaksanakan ataupun kemudian kelak yang disusun oleh kabinet kerja Indonesia Maju. ” Dengan kebersamaan dan semangat, saya yakin pengurus pusat, provinsi, kabupaten bisa melaksanakan peran dan tugasnya secara optimal,” kata Tri Tito Karnavian. (wis/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *