Tim Wasev TMMD Mabes TNI AD Kunjungi Kodim 1402/Polman

  • Whatsapp
Tim Wasev TMMD Mabes TNI AD Kunjungi Kodim 1402/Polman

PAREPOS.CO.ID, POLMAN- Tim Pengawasan dan Evaluasi (WASEV) TMMD Ke- 111 Mabes TNI AD melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1402/Polman. Kunjungan itu untuk memantau pelaksanaa  TMMD Ke- 111. Kedatangannya disambut oleh Dandim 1402/Polman Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M. Han selaku Dansatgas TMMD Ke 111, Sekda Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali serta Forkopimda Kabupaten Polewali Mandar di Ruang Lobby Makodim 1402/Polman, Selasa, 28 Juni, kemarin.

Sebelum melakukan peninjauan ke sasaran TMMD, Ketua TIM Wasev TMMD ke 111 Dipimpin Kolonel Arh Kunto Ridarto, S.I.P., M.M didampingi Kasiter Kasrem 142/Tatag Kolonel Arh Sri Rusyono, Pabanda Bhakti TNI Sterdam XIV/Hasanuddin Kapten Kav Noorrahman menerima paparan singkat tentang pelaksanaan TMMD ke 111 di wilayah Kodim 1402/Polman yang dilaksanakan di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar.

Bacaan Lainnya

Mewakili Bupati Polewali Mandar, Sekertaris daerah Polewali Mandar Andi Bebas Manggazali dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kabupaten Polewali Mandar, Ia mengapresiasi kegiatan TMMD yang dilaksanakan dan merupakan berkah bagi masyarakat Polewali Mandar.
“Mewakili Pemerintah serta Masyarakat Polewali Mandar ia menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada TNI atas kontribusi besar TNI bagi masyarakat Polewali Mandar, TNI telah banyak bersinergi dengan pemda baik dalam TMMD ini, Bidang Ekonomi,bidang pendidikan, keamanan serta penanganan Covid-19,”ujarnya.
Sementara Ketua TIM Wasev

Kolonel Arh Kunto Ridarto, S.I.P., M.M dalam sambutannya mengatakan, pengawasan dan evaluasi TMMD ke -111 TA 2021 yang saat ini sedang berjalan untuk mengukur kinerja orgaisasi satuan TMMD mulai tahap perencanaan ,persiapan ,peaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal ,efektif dan efesien meskipun dalam situasi pandemi covid -19 yang melanda hamper seluruh wilayah satgas TMMD .
Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan kegiatan TMMD selian untuk membantu percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat .

Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD melaului mekanisme Bottom up planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengn melibatkan semua unsur-unsusr yang terkait dimulai dari tingkaat desa/kelurahan sampai dengan tingkat Kab/Kota. Sasaran TMMD telah dipilih berdasarkan skala prioritas ,diteliti dan dipadukan dengan program pemerintahan daerah ,kemudian dibahas dalam forum DPRD untuk disahkan menjadi program TMMD setelah kegiatan selesai.

Hasil TMMD akan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat. Ia menekankan agar Senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus kemanunggalan TNI –Rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjaan dengan lancar. Tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik baiknya hasil TMMD ke 111 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang.  Sasaran fisik yang telah selesai dibangun ,harus dapat mendorong tumbuh kembangnya usaha-usaha mayarakat dibidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan pengentasan kemiskinan.
Sasaran non fisik yang dilaksanakan ,diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangangkat kualitas kehidupan kerah yang lebih baik,maju,sejahtera dan mandiri.

Selain itu harapan yang di inginkan adalah dapat meningkatkan wawasan kebangsaan cinta tanah air patriotisme dan kesadaran bela negara. Pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara aparat TNI beserta jajarannya dengan Polri ,Pemda maupun Dinas/Instansi terkait ,aparat desa ,tokoh masyarakat ,tokoh agama dan tokoh adat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh
Dalam pelaksanaan TMMD ini tetap perhatikan protocol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 tanpa mengurangi makna dan semangat gotong royong. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *