Tim Pustakawan DPK Sulsel Bina Perpustakaan di Kota Parepare

  • Whatsapp
Tim Pustakawan DPK Sulsel Bina Perpustakaan di Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Tim Pustakawan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan pembinaan perpustakaan yang berada di wilayahnya. Salah satunya diwilayah Kota Parepare.

Tim pustakawan DPK Sulsel terdiri dari delapan tim, yang masing-masing mempunyai wilayah jajakan dalam melaksanakan kegiatannya. Salah satunya Tim 3 yang dikoordinatori oleh Hasni Djabir, dan memiliki 10 anggota, yaitu, Syahrir Razak, Abdul Aziz, Sirajuddin Sanusi, Nasli, Hj Nur Jumiati, Hamsiah B, Hamsiani Syakur, Jumriati, Sumarni, dan Jumala Syamsuddin.

Tim 3 DPK Sulsel memiliki tiga wilayah pembinaan perpustakaan, yaitu Kabupaten Barru, Kota Palopo, dan Kota Parepare. Saat kunjungannya di Kota Parepare, Jumat 4 Juni 2021. Tim 3 beserta rombongan pendamping, terlebih dahulu bertandang ke Dinas Perpustakaan Kota Parepare, yang disambut baik oleh Jumadi selaku Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare. Yang kemudian melakukan kunjungan di beberapa Perpustakaan, dan didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Parepare Sitti Rahmawati, Fungsional Pustakawan, Hj Rostina, dan Kasi Pengembangan Perpustakaan, Sutomo Suryadi.

Koordinator Tim 3, Hasni Djabir mengatakan, kegiatan ini, merupakan salah satu program Pustakawan. Di mana pustakawan yang telah dibagi beberapa kelompok untuk turun membina dan melihat bagaimana budaya literasi masyarakat. “Maka dari itu, kami diberi amanah dalam melaksanakan kegiatan pembinaan pada semua perpustakaan yang masuk wilayah kerja kami. Bahkan melakukan kunjungan ke beberapa perpustakaan, seperti di SMAN 5 Parepare, IAIN Parepare, serta UM Parepare,”jelasnya.

Dalam kunjungannya, tim ini disambut baik oleh masing-masing perwakilan. Hal ini bertujuan agar kami tahu sejauh mana perkembangan perpustakaan di Kota Parepare. Selain itu, tim 3 juga mengedarkan kuisioner kepada penanggung jawab perpustakaan, yang kemudian akan diisi sesuai kondisi yang ada di perpustakaan itu. “Kedepannya kami akan menghubungi Dinas Perpustakaan Kota Parepare, apabila kuisioner tersebut sudah terisi. Insya Allah ke depan, akan ada kegiatan-kegiatan bersifat literasi yang akan dilakukan,” pungkas Hasni Djabir. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *