Tim Asesor UNESCO Global Geopark ke Maros

  • Whatsapp
Tim Asesor UNESCO Global Geopark ke Maros
: Bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam bersama wakilnya Suhartina Bohari memimpin rapat koordinasi persiapan kedatangan tim asesor UNESCO Global Geopark Maros Pangkep di Ruang Rapat Kantor Bupati Maros, Rabu 9 Juni 2021.

PAREPOS.CO.ID, MAROS– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maros menggelar rapat koordinasi langsung persiapan kedatangan tim asesor UNESCO Global Geopark Maros Pangkep di Ruang Rapat Kantor Bupati Maros, Rabu 9 Juni 2021. Rapat koordinasi yang dipimpin langsung Bupati Kabupaten Maros, Chaidir Syam. Hadir pula, Wakil Bupati maros, Suhartina Bohari diikuti langsung General Manager Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, Dedi Irfan, Kepala Balai Arkeolog Makassar, Irfan dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Maros.

Bupati Maros, Chaidir Syam menyambut baik rapat koordinasi kedatangan tim asesor untuk melihat kesiapan kawasan Geopark Maros Pangkep yang wilayahnya juga berada di Kabupaten Maros. Pihaknya sendiri akan langsung membentuk Kelompok Kerja (Pokja) yang dipimpin langsung Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari.

“Saya dan ibu Wabup langsung akan memantau persiapan dan segera membentuk kelompok kerjanya yang dipimpin langsung sama ibu wabup, kita akan mengidentifikasikan apa yang harus disiapkan kedepannya, baik infrastruktur maupun kesiapan masyarakat sekitar geosite untuk menyambut tim asesor,” jelasnya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari, akan langsung mempersiapkan waktu untuk melaksanakan pertemuan di goestie yang telah menjadi tujuan tim asesor UNESCO Global Geopark. “Kita punya waktu selama 30 hari kedepan untuk memantapkan persiapan ini, saya akan langsung memantau kesiapan setiap sitenya,” ujarnya.

Sementara itu, GM BP Geopark ¬†Maros-Pangkep, Dedi irfan menjelaskan jadwal kunjungan tim asesor yang bulannya diperkirakan pada Juni depan, jalur kunjungan yang telah ditentukan langsung oleh pihaknya itu melihat kesiapan awal site, khususnya yang berada di Kabupaten Maros. “Jalur kunjungan kita ini kami yang tentukan dan akan diikuti langsung oleh tim asesor, kita juga telah melaksanakan gladi rute kunjungan nya, jadi alurnya itu mulai dari kawasan Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung yang berada di kawasan pattunuang hingga kawasan Karst Rammang-rammang,” bebernya.(tip/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *