Terima Kunjungan Contact, Bupati Ingin Jadikan Pangkep Percontohan KTR

  • Whatsapp
Terima Kunjungan Contact, Bupati Ingin Jadikan Pangkep Percontohan KTR
Bupati Pangkep saat memberikan sambutan dihadapan rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Hasanuddin Center For Tobacco Control and Non Communicable Disease Prevention (Contact).

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Kawasan Tanpa Rokok (KTR) adalah ruangan atau area yang dinyatakan dilarang untuk kegiatan merokok atau kegiatan memproduksi, menjual, mengiklankan atau mempromosikan produk tembakau. Penetapan KTR merupakan upaya perlindungan untuk masyarakat terhadap resiko ancaman gangguan kesehatan karena lingkungan tercemar asap rokok. Hal itu pun kini menjadi sebuah keinginan dari Bupati Pangkep, HM Yusran Lalogau yang berkeinginan menjadikan daerahnya percontohan KTR.

“Saya sangat senang dengan kegiatan seperti ini, berharap Pangkep bisa menjadi daerah percontohan kawasan tanpa rokok,” kata Yusran, Selasa, 15 Juni 2021, saat menerima kunjungan rombongan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Hasanuddin Center For Tobacco Control and Non Communicable Disease Prevention (Contact).

Bacaan Lainnya

Yusran menuturkan, keinginannya untuk menjadikan Pangkep kawasan tanpa rokok, tidak lain untuk sama-sama memikirkan kesehatan. “Semuanya demi kesehatan,” katanya. Dia pun menambahkan, sudah saatnya masyarakat sadar, saling menghargai hak masing-masing, terutama hak untuk menghirup udara yang sehat tanpa asap rokok.

Project Direktor Hasanuddin Center For Tobacco Control and Non Communicable Disease Prevention (Contact), Prof Alimin Maidin berterima kasih kepada Bupati Pangkep yang menyempatkan menerima kunjungan rombongan Contact. “Sosialisasi ini, sebagai gerakan kawasan tanpa rokok, tak lain demi mencerdaskan dan menjaga anak bangsa dengan bebas dari asap rokok,” katanya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *