Tak Ada Keluhan, Polisi Klaim tak Ada Preman di Parepare

  • Whatsapp
Tak Ada Keluhan, Polisi Klaim tak Ada Preman di Parepare
Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Parepare, Iptu Hasan Duna

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Kepolisian Resort (Polres) Parepare mengakui tidak ada preman di Kota Parepare. Hal itu dikarenakan tak adanya keluhan dari masyarakat. Hal itu diungkapkan Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Parepare, Iptu Hasan Duna menyikapi Surat Telegram bernomor ST/1251/VI/HUK.7.1/2021 tanggal 15 Juni 2021, yang ditujukan kepada para kapolda terkait maraknya aksi premanisme dan pungutan liar, di kawasan pelabuhan dan sekitarnya. Isi dari telegram Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melalui Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto, terkait cipta kondisi kamtibmas, mencegah aksi premanisme dan pungutan liar (pungli) untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan pengguna jasa, di pelabuhan.

Kepolisian dalam upaya mengatasi segala aksi premanisme di Kota Parepare, Satreskrim telah membagi dua tim yang terjun langsung dalam melakukan operasi preman. Iptu Hasan Duma mengakui, telah menindaklanjuti segala laporan yang terkait dengan aksi premanisme, baik itu pemalakan, maupun pembegalan. “Kami bagi dua tim, dan langsung bergerak di lapangan berhubung ini merupakan operasi. Namun, bila ada aduan terkait preman, baik itu di pasar, juru parkir (jukir) liar, maupun begal, akan langsung kami tindaki,” ujarnya, kemarin.

Bacaan Lainnya

Soal parkir, IPTU Hasan Duna mengatakan, kemarin sempat diangkat dalam rapat dengan beberapa instansi terkait, bahwa jukir seharusnya memperlihatkan karcis retribusi. Sekalipun, faktanya masyarakat tidak pernah mempermasalahkan hal itu.
“Jika mereka memang jukir tidak bisa memperlihatkan karcis, berarti mereka ilegal,” ungkapnya. Ia menambahkan, sejauh ini belum ada keluhan terkait preman pasar maupun parkir. “Jika memang ada keluhan, pasti kami kawal. Selama ada korban yang melaporkan, yang bersangkutan harus menjalani hukumannya,” tegasnya.(dar/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *