Suket Covid-19 Palsu, Polisi tak Tahan NW, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Suket Covid-19 Palsu, Polisi tak Tahan NW, Ini Alasannya

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG – Kasus dugaan penerbitan Surat Keterangan (Suket) Covid-19 palsu yang dilakukan oleh Kepala UPTD RSUD Latemmama nonaktif, NW memasuki babak baru. Pasalnya, kasus yang berjalan hampir tiga bulan ini, Polisi kembali menetapkan tersangka selain NW, yakni inisial JN.

Kedati begitu, Polisi tidak melakukan penahanan terhadap keduanya. Melainkan hanya tahanan kota dan wajib lapor. “Kita tidak lakukan penahanan, karena di Polres dan Polsek tidak ada tempat khusus tahanan perempuan. Dan juga dari sisi kemanusiaan, dimana salah satu dari tersangka baru melahirkan,” kata Kapolres melalui Kasat Reskrim, Iptu Noviarif Kurniawan, Kamis 3 Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kata dia, tersangka dugaan pemalsuan ini koorperatif selama dilakukan pemeriksaan. “Untuk perannya sendiri, NW sebagai penyuruh. Sedangkan JN berperan sebagai pembuat dokumen,” ucapnya.

Masih kata Noviarif, kedua tersangka yakni NW dan JN dijerat pasal 263 tentang pemalsuan dokemen dengan ancaman 4 sampai 6 tahun penjara. (ima/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *