Stadion Ramang Barru Dirancang Berstandar AFC, Ketua PSSI : Butuh Dana Rp 265 M

  • Whatsapp
Stadion Ramang Barru Dirancang Berstandar AFC, Ketua PSSI : Butuh Dana Rp 265 M

PAREPOS CO.ID.BARRU — Pemerintah Kabupaten Barru nampaknya betul-betul serius ingin membangun stadion. Agar memenuhi standar Asian Football Confederation (AFC) atau Federasi Sepak Bola Asia, stadion ramang yang akan dibangun di atas lahan 12 ha ini kembali didesain ulang.

Sekda Barru A Abustan, Jumat, 18 Juni menuturkan desain stadion sebenarnya sudah ada namun ada perubahan karena harus memenuhi standar AFC.

“Desainnya kita ubah, karena sesuai dengan standar AFC setiap 200 kursi itu harus ada WC dan fasilitas pendukung lainnya, jadi stadion yang akan kita bangun ini harus sesuai dengan standar AFC,”ujar dia.

Ketua PSSI ini juga menjelaskan bahwa, karena harus memenuhi standar AFC biaya yang dibutuhkan tentu juga besar. Diperkirakan akan membutuhkan dana sekitar Rp 265 M. “Kita butuh dana banyak untuk membangun stadion ramang. Dananya kita berharap dari pemerintah pusat melalui kementerian olahraga dan tentu dukungan dari semua pihak, “ungkapnya.

Sekedar diketahui nama Ramang, legenda PSM Makassar dan timnas Indonesia, akan diabadikan pada sebuah stadion di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, tepatnya di Bukit Lajulo, Kecamatan Barru. Stadion ini nantinya akan terintegrasi dengan bumi Perkemahan Lajulo. (mad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *